Ketua Polwan Sedunia Resmi Jabat Wakapolda Kalteng

  • Whatsapp
Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi
iklan atas

PALANGKA RAYA- Ketua Polwan Sedunia Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi akhirnya resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), usai menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Aula Arya Dharma, Selasa (9/3/2021) pagi.

Prosesi sertijab turut dihadiri Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang kini mendapat promosi sebagai Kepala Divisi Hukum Mabes Polri dengan dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Brigjen Pol Ida Oetari merupakan Polwan lulusan Sekolah Perwira (Sepa) 1987 yang berpengalaman dalam bidang sumber daya manusia. Jabatan terakhir sebelum menjadi Wakapolda Kalteng wanita pertama adalah Analis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri.

“Saya bersyukur, masih dalam rangkaian Hari Perempuan Internasional ini Allah memberikan amanat kepada saya untuk bekerja sebagai Wakapolda Kalteng. Saya tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak dan harus berkolaborasi. Ditunjuk menjadi Wakapolda mungkin karena kompetensi saya, sehingga menjadi prioritas,” katanya selepas sertijab.

Dalam mengemban fungsi Wakapolda, Ida akan mendukung penuh program prioritas Kapolda Kalteng pada 2021. Seperti pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi, penanganan karhutla, kejahatan lingkungan hidup dan food estate.

“Empat fokus Polda Kalteng itu merupakan fokus pemerintah pusat dan juga fokus Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Komitmen saya kuat mendukung Kapolda dalam menjalankan fokus kerjanya,” tuturnya.

Mengingat masih dalam momen Hari Perempuan Internasional, ia pun meminta kepada seluruh perempuan Indonesia agar selalu berkarya dan meningkatkan kemampuan. Kemudian tidak lupa untuk saling berbagi kepada sesama perempuan.

“Semangat perempuan itu ditunjukkan dengan kinerja. Kinerja yang baik akan menginspirasi banyak orang. Saya yakin Kalteng akan semakin baik dengan cara meningkatkan kolaborasi,” kata Wakapolda Kalteng. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas