Rizky Mahodenk Pimpin Tidar Kalteng

  • Whatsapp
MUSDA- Pengukuhan resmi Ketua Tidar Kalteng periode 2021-2026 Rizky Aditya Putra yang akrab disapa Rizky Mahodenk. Tampak Ketum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng H Iwan Kurniawan beserta pengurus, dalam kegiatan Tunas 1, 2 dan Musda Tidar di Ballroom Swiss-Belhotel Palangka Raya, Sabtu (6/3/2021). TABENGAN/NOVAN
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendorong agar kaum milenial, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk terus mengembangkan potensi diri dan berpartisipasi dalam konstelasi politik.

Hal ini disampaikan Rahayu saat dibincangi Tabengan usai membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Tidar, di Ballroom Swiss-Belhotel, Kota Palangka Raya, Sabtu (6/3). Menurutnya, generasi muda atau milenial sudah saatnya peduli terhadap situasi dan perkembangan politik, baik di kancah nasional maupun daerah.

“Melalui Tidar, kita mendorong agar para generasi milenial bisa membuka diri, mengembangkan potensi serta turut andil dalam dunia politik. Melalui Musda Tidar ini kita sekaligus menjaring para generasi muda potensial yang nantinya kita berikan pelatihan-pelatihan politik,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemuda, Perempuan dan Anak DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga berharap, generasi milenial bisa mengurangi sikap apatisme terhadap politik.

“Selama ini, para generasi milenial kerap bersikap apatis terhadap politik atau menganggap politik merupakan hal yang kotor. Para generasi muda diharapkan bisa bergabung ke Tidar untuk mengubah sikap dan paradigma tersebut,” ujarnya.

Saat disinggung terkait persiapan menghadapi Pemilu serentak 2024, Rahayu menegaskan bahwa sudah saatnya generasi milenial turut andil dalam pelaksanaannya. Baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Potensi yang dimiliki generasi milenial tidak kalah apabila diarahkan serta dibina dengan baik. Dalam Pemilu serentak 2024, kita mendorong agar generasi milenial bisa berpartisipasi baik di Pilkada maupun Pileg, khususnya bagi kader potensial dan dalam Pileg, target kita mendapatkan kursi sebanyak mungkin, bahkan kalau perlu kita mengembalikan kejayaan Gerindra ke urutan 3 partai terbesar di Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Musda Tidar Kalteng, Minggu (7/3), Rahayu Saraswari selaku Ketum DPP Tidar melantik secara resmi Ketua Tidar Kalteng periode 2021-2026 Rizky Aditya Putra yang akrab disapa Rizky Mahodenk.

“Dengan dilantiknya pengurus Tidar Kalteng, saya berharap ke depannya pengurus Kalteng bisa menjadi roda penggerak para generasi milenial untuk berperan serta memajukan Indonesia melalui konstelasi politik. Karena pada intinya, Tidar adalah sayap kanan Partai Gerindra,” pungkasnya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas