Purman Jaya Pimpin Persani Kalteng

  • Whatsapp
PIMPIN - Para peserta Musprov dan tamu undangan usai pemilihan ketua umum Pengprov Persani Kalteng, Sabtu (6/3/2021) di Putra Kahayan. TABENGAN/LIU
iklan atas

PIMPIN – Para peserta Musprov dan tamu undangan usai pemilihan ketua umum Pengprov Persani Kalteng, Sabtu (6/3/2021) di Putra Kahayan. TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalteng H Purman Jaya, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kalteng masa bhakti 2021-2025 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Putra Kahayan, Sabtu (6/3/2021).

Pria yang biasa dipanggil H Gogo meminta kerja sama, dukungan dan saran yang membangun dari seluruh pengkab, agar bisa bersama-sama mewujudkan organisasi yang solid dan sistem pembinaan yang tangguh untuk meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya mempunyai misi melakukan pengabdian dengan sepenuh hati,  membangun soliditas organisasi Pengprov Persani Kalteng dan seluruh Pengcab yang ada,” kata H Gogo usai Musprov.

Kemudian, lanjut H Gogo mengembangkan pembinaan cabor senam meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) dalam mendukung olahraga prestasi. Terakhir, merancang dan melaksanakan program pembinaan atlit secara berkesinambungan efektif dan efisien.

H Gogo menggantikan Ketua Umum sebelumnya Aida Meiyarti dengan mendapat 8 dukungan Pengurus cabang  (Pengcab) dari Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan, Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau. Musprov Persani ini dilakukan secara virtual dan faktual. Namun Pengkab Katingan dan Kapuas, memilih hadir langsung.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persani Ita Yuliati Irawati, Sekjen Persani Sary Sri Sundari dan Wakil Ketua Bidang Prestasi Edhy Fadhil serta Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng Christian Sancho, menyaksikan secara virtual. Priliyanti Ramasari, Fifin A Hanyi dan  Yany Agusweny bertindak sebagai pimpinan sidang.

Dalam kesempatan itu Ketua PB Persani Ita Yuliati meminta agar seluruh Pengprov dapat meningkatkan prestasi para gymnas dan atlet muda yang akan menjadi tumpuan kedepan. Ia berharap ketua yang baru terpilih dapat selalu berkerjasama dengan pusat untuk bersama-sama meningkatkan prestasi cabang olahraga ini.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian Koni Kalteng Cristian Sancho, dengan harapan Persani di Kalteng akan semakin maju, baik dalam prestasi maupun sarana prasarana. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas