Partai Berkarya Kalteng Solid Dukung HMP dan PBS

  • Bagikan
PERTEMUAN - Ketua DPW Partai Berkarya Kalteng H Basuniansyah bersama jajaran pengurus DPW, DPD dari 13 Kab/1 Kota serta AMPB usai Pertemuan dan Silaturahmi di Sekretariat DPW Partai Berkarya Kalteng, Sabtu (6/3/2021). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Tengah dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 13 Kabupaten dan 1 Kota tetap kokoh dan solid di bawah komando Hutomo Manggala Putera (HMP) selaku Ketua Umum DPP Partai Berkarya dan Priyo Budi Santoso (PBS) selaku Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua DPW Partai Berkarya Kalteng H Basuniansyah di sela Pertemuan dan Silaturahmi DPW, DPD serta Angkutan Muda Partai Berkarya (APMB) Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (6/3/2021).

“Kami kokoh dan solid, tidak satupun yang bisa memecah Partai Berkarya di Kalimantan Tengah,” ujar Basuniansyah.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing DPD menyatakan dukungan dan tetap solid terhadap kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Manggala Putera dan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Dikatakan Basuniansyah, pertemuan dan silaturahmi dilaksanakan DPW Partai Berkarya dengan DPD Partai Berkarya dan AMPB dalam rangka menyampaikan beberapa pandangan serta informasi informasi yaitu beberapa surat yang diterima dari Pusat, di antaranya berdasarkan putusan PTUN Jakarta No 182/G/2020/PTUN.Jkt tertanggal 16 Februari 2021, Partai Berkarya di bawah komando Hutomo Manggala Putera dan Priyo Budi Santoso, itu dinyatakan menang.

Namun demikian, menurut Basuniansyah, masih ada upaya banding 14 hari ke depan yang diajukan Kementerian Hukum dan HAM. Tetapi pihaknya berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kiranya dalam pelaksanaan banding tersebut, kemenangan tetap menjadi milik Partai Berkarya.

Selain itu, pada pertemuan dan silaturahmi pihaknya juga menyampaikan penjelasan-penjelasan kepada DPD–DPD Partai Berkarya di Kalteng, agar segera melakukan pembenahan dan persiapan persiapan dalam rangka menghadapi verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tahun2021, dan untuk menyikapi Pemilu Tahun 2024 mendatang

Pihaknya juga sudah membentuk Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Kabupaten/Kota di Kalteng, dan dinyatakan sudah siap untuk melakukan kegiatan-kegiatan serta program yang terkait dengan pelaksanaan tugas Partai Berkarya, yang bekerja sama dengan AMPB.

Setelah pertemuan dan silaturahmi, pihaknya merencanakan akan melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) Partai Berkarya Kalteng, setelah mendapatkan hasil konfermasi, koordinasi dengan DPP dalam rangka menyamakan persepsi rencana kegiatan kegiatan Partai Berkarya, baik tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota, sampai dengan di PAC dan Anak Ranting serta AMPB.

Dalam rapat dan pertemuan tersebut, selaku Ketua DPW Partai Berkarya Kalteng, Basuniansyah berpesan agar jajaran Partai Berkarya Kalteng dapat mematuhi Anggaran Dasar (AD), tetap berpegang teguh pada legalitas SK Departemen Hukum dan HAM Tahun 2015 dan komando tetap di bawah Hutomo Manggala Putera dan Priyo Budi Santoso. ***/jsi

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *