Habib Ismail Bin Yahya Ajak Warga Nahdliyin Gabung PKB

  • Whatsapp
Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kalteng Habib Ismail Bin Yahya
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka peluang bagi putra-putri, tokoh dan khususnya warga Nahdliyin serta kader PKB untuk bergabung sebagai pengurus DPC PKB se-Kalteng. Pasalnya, dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih dan menyusun kepengurusan baru.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan, pada 14 Maret 2021 mendatang, DPC PKB se-Kalteng akan menggelar Muscab serentak yang merupakan amanah partai, dalam rangka menyusun kepengurusan baru dan program kerja 5 tahun ke depan.

“Kami mengundang putra-putri terbaik Kalteng, baik kader maupun masyarakat umum, khususnya warga Nahdliyin untuk bergabung dengan PKB, baik sebagai pengurus PKB ataupun sebagai kader PKB. Melalui Muscab ini tentu kami ingin kepengurusan yang terbentuk nantinya mampu membawa PKB lebih baik lagi dan mencapai target yang telah ditentukan,” kata Habib, Kamis (4/3/2021).

Dijelaskannya, Muscab PKB ini berbeda dengan periode sebelumnya. Kali ini dilaksanakan per zona, penetapan Dewan Syuro, Ketua Tanfidz, Sekretaris dan Bendahara semua kewenangan pusat. DPC dan DPW PKB Kalteng hanya mengusulkan nama-nama kandidat kepada DPP.

Menurut Habib, karena di tengah pandemi, Muscab dibagi 3 zona dan diikuti secara virtual oleh DPW dan DPP PKB. Zona 1 meliputi DPC Kota Palangka Raya, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau dan Kapuas. Zona 2 meliputi Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau dan Sukamara. Sementara zona 3 meliputi Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya.

Ditegaskannya, pemilihan pengurus dilakukan secara berbeda dari periode sebelumnya. Mekanismenya juga relatif baru, sebagai pengurus hanya menjalankan sesuai instruksi. Melalui Muscab serentak juga diharapkan muncul kader-kader baru dan militan serta solid untuk kemajuan PKB ke depan. Sebab, PKB memiliki target yang harus dicapai pada 2024 mendatang.

“Target kami jelas, ke depan PKB mendukung Gus AMI sebagai Capres dan untuk PKB Kalteng minimal mengutus satu perwakilan di DPR RI. Kemudian di DPRD Kalteng minimal perolehan kursi mampu mengusung cagub/cawagub sendiri dan semua kabupaten/kota ada kenaikan perolehan kursi. Untuk itu, kita perlu pengurus dan kader yang militan serta solid,” kata Habib. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas