1.300 Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Pulpis

  • Whatsapp
dr Muliyanto Budihardjo
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dr Muliyanto Budihardjo, Kamis (4/3/2021), membenarkan sebanyak 1.300 vaksin Covid-19 telah tiba di Bumi Handep Hapakat.

“Betul, sejak kemarin (Rabu) sore vaksin sudah ada, dan sudah kita amankan di gudang vaksin,” beber Muliyanto.

Kedatangan vaksin ini, kata Muliyanto, masih jauh dari apa yang diusulkan, sehingga pihaknya akan mengalkulasikan siapa saja yang menjadi skala prioritas untuk divaksinasi terlebih dahulu.

“Untuk kekurangan itu, kita sudah mengajukan penambahan lagi. Memang sekarang ini yang menjadi skala prioritas wilayah Jawa dan Bali, dan pastinya kita terus mengusulkan untuk penambahan itu, sehingga daerah kita betul-betul tercover semua,” ujar Muliyanto yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis.

Vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pulpis telah dilaksanakan. Pada tahap pertama sebanyak 900 orang divaksin, dan berlanjut pada tahap kedua sehingga total yang divaksin secara keseluruhan sebanyak 1.940 orang nakes di Pulpis, dengan 2 kali pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya, di tahun 2021 ini target tahapan vaksinasi adalah pelayanan publik, lansia dan pekerja media/wartawan.

“Betul untuk tahapan selanjutnya kepada pelayanan publik, lansia dan wartawan. Sekarang kita masih melakukan kalkulasi mana saja yang menjadi skala prioritas atau yang harus kita dahulukan,” pungkasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas