RAKERDA PARTAI NASDEM-NasDem Kalteng Usung Target Realistis dan Optimis

  • Whatsapp
RAKERDA - Partai NasDem memulai persiapan menghadapi pemilu 2024 dengan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda). Rakerda pertama dilaksanakan di zona 5 yang meliputi Kabupaten Pulang Pisau, dan Kabupaten Kapuas. terdapat sejumlah agenda dalam rakerda tersebut diantaranya penetapan target perolehan kursi, dan persiapan verifikasi faktual, Minggu (28/2) di Kabupaten Kapuas.TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pemilihan umum (pemilu) memang masih cukup lama, atau tepatnya pada Maret 2024. Jangka waktu yang cukup lama ini menjadi kesempatan bagi semua partai politik (parpol) untuk mempersiapkan diri untuk menyusun rencana, strategi dan target yang ingin dicapai pada pemilu 2024 mendatang, salah satunya persiapan verifikasi faktual.

Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, untuk pencapaian target yang realistis tentunya optimis akan dicapai dengan sebaik mungkin. Pencapaian target tersebut tentunya dibarengi dengan upaya dalam pencapaiannya. Target yang diusung memang lebih realistis, sehingga optimis tercapai.

“Partai NasDem Kalteng sudah menjalankan tahapan dalam persiapan menjelang pemilu 2024. Sekarang ini Partai NasDem Kalteng melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) di masing-masing wilayah dengan sistem zonasi,” kata Faridawaty.

Rakerda pertama, jelas srikandi Partai NasDem ini, berlangsung di zona 5 yang meliputi wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Dipilih dengan sistem zonasi, karena kondisi pandemi sekarang ini, dan juga penerapan protokol kesehatan. Namun demikian, Rakerda dengan sistem zonasi tidak mengurangi semangat untuk meraih target pada pemilu 2024.

“Ada beberapa agenda yang dilaksanakan pada Rakerda di zona 5 yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Pertama penguatan struktur partai mulai dati tingkat ranting, dan juga penetapan target perolehan kursi untuk pemilu 2024. Kedua, pencapaian target elektronik kartu anggota (E-KTA) sebelum pelaksanaan Rakerwil. Terakhir, persiapan verifikasi faktual,” kata Wakil Ketua DPRD Kalteng ini, terkait agenda rakerda Partai NasDem, Rabu (3/3/2021) di Palangka Raya.

Target, lanjut Faridawaty, tentunya haruslah yang realistis, meskipun target tinggi yang diinginkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem. Misalnya target untuk Kabupaten Kapuas, sekarang ini sudah terdapat 6 kursi, dan Partai NasDem berhak atas jabatan wakil ketua. Kedepan, DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas menargetkan sebanyak 8-9 kursi, atau bertambah 2-3 kursi.

Namun, kata Faridawaty, atas target yang ingin dicapai DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas tersebut, DPW Partai NasDem Kalteng menargetkan perolehan 7 kursi, atau bertambah 1 kursi dari yang ada sekarang ini.

Sementara di Kabupaten Pulang Pisau, kata Faridawaty, sekarang sudah terdapat 4 kursi, dan DPD Partai NasDem Kabupaten Pulang Pisau menargetkan 6 kursi atau bertambah sebanyak 2 kursi. DPW Partai NasDem Kalteng menetapkan target perolehan kursi di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 5 kursi, atau bertambah 1 kursi.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas