Anak Ular Piton Sembunyi di Rangka Atap Rumah

  • Whatsapp
EVAKUASI ULAR- Petugas Disdamkarmat Kotim saat mengevakuasi anak ular piton di rumah warga di Jalan Kacapiring II, Kecamatan MB Ketapang, Rabu (3/3/2021) dini hari. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT – Seorang warga yang tinggal di Jalan Kacapiring II, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Mentawa Baru Ketapang, dikejutkan dengan kehadiran seekor anak ular piton yang berada di rangka atap dapur, Rabu (3/3/2021) dini hari.

Warga tersebut kemudian melaporkan keberadaan ular tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur.

Kepala Disdamkarmat Kotim Rihel SSos mengungkapkan, berdasarkan informasi atau keterangan yang disampaikan warga, dia  melihat seekor anak ular piton atau sanca kembang (melayophyton reticulatus) berada di rangka atap dapur rumahnya.

“Setelah menerima laporan tersebut, petugas Disdamkarmat Kotim langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi ular piton tersebut,” terang Rihel, Rabu.

Saat petugas tiba di lokasi, jelas Rihel, seekor anak ular piton tersebut masih berada di rangka atap dapur. “Petugas pun langsung melakukan penanganan dan tidak lama kemudian, seekor anak ular piton tersebut berhasil diamankan oleh petugas,” ungkapnya.

Petugas tidak mengalami kesulitan untuk mengevakuasi anak ular piton yang panjangnya sekitar setengah meter tersebut. Anak ular tersebut kemudian dievakuasi ke tempat yang aman.

Pada musim penghujan saat ini masyarakat diimbau untuk selalu waspada, termasuk terhadap binatang seperti ular yang masuk ke kawasan pemukiman penduduk. Selain ular piton atau ular sanca, jenis ular yang sering masuk ke pemukiman penduduk adalah ular kobra dan king kobra. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas