• Whatsapp
BERTEMU - Dekan Fakultas Hukum UPR Dr. Suriansyah berfoto bersama Ketua KNPI Kalteng disela membahas wacana pembentukan lembaga alumni Fakultas Hukum UPR. (Tabengan, Novan)
iklan atas

Dekan Fakultas Hukum UPR Dr. Suriansyah berfoto bersama Ketua KNPI Kalteng disela membahad wacana pembentukan lembaga alumni Fakultas Hukum UPR. (Tabengan,Novan)

Fakultas Hukum UPR Akan Bentuk Lembaga Alumni

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) akan menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalteng, dalam rangka membentuk lembaga alumni Fakultas Hukum. Pasalnya kerja sama tersebut merupakan langkah awal dalam merajut hubungan dengan beberapa pihak, yang dapat mendukung peningkatan kualitas mahasiswanya.

Hal ini disampaikan Suryansyah Murhaini sembari didampingi Ketua KNPI Kalteng, Rahmat Handoko yang juga Ketua Alumni Fakultas Hukum UPR saat dibincangi Tabengan di ruang kerjanya, Rabu (3/3).

“Pertemuan ini adalah bentuk silahturahmi Fakultas Hukum UPR dengan kaum pemuda yang terwakili dalam KNPI Kalteng, Rahmat Handoko dan juga secara khusus Ketua Alumni UPR. Ada beberapa hal yang kita bicarakan,” ucapnya.

Suriansyah juga mengatakan, misi dan visi serta rencana kerjanya yang akan dikembangkannya di Fakultas Hukum UPR. Diantaranya yaitu KNPI dan Fakultas Hukum UPR  bisa saling bertukar kegiatan, khususnya kegiatan edukasi hukum untuk mahasiswa.

“Saya berharap mahasiswa Fakultas Hukum tidak hanya menerima materi  kuliah di kampus, tetapi bisa mengembangkannya di luar. Bisa berorganisasi, bisa menjadi pembicara, moderator, penyuluhan  dibidang edukasi hukum. Saya berharap KNPI bisa memfasiltasi dengan mengikuti sertakan dalam program kepemudaan mereka,” ujarnya.

Selain itu, sambung Suryansyah, peran serta alumni Fakultas Hukum UPR sangat penting dalam  memberi bantuan dan sokongan berupa dana dalam pengembangan kegiatan.

“Disatu sisi, alumni di Fakultas Hukum UPR sangat banyak, namun tidak terhimpun dengan baik. Bertepatan dengan ini, saya juga mengajak agar alumni bisa kembali ke kampus. Mari kita bersama mendukung Fakultas Hukum UPR menjadi terbaik,” tandas Wakil Dekan UPR bidang Umum dan Keuangan ini.

Dilain pihak, Ketua KNPI Kalteng sekaligus alumni Fakultas Hukum UPR tahun angkata  2007 menyambut baik ajakan tersebut. Bahkan dirinya sangat antusias dan akan menindaklanjutinya.

“Jadi intinya menyambut ajakan tersebut. Saya sangat mengapresiasi rencana kerja sama tersebut. Karena tujuannya untuk memberdayakan civitas akademik di Fakultas Hukum untuk masyarakat,” Katanya.

Handoko menjelaskan, bahwa diera saat ini, masyarakat sangat memerlukan edukasi terkait ilmu hukum. “Ada fenomena saat ini, masyarakat telah lebih aktif mengurusi ilmu teknologi dan elektronik di sosial media, terkadang ada yang masyarakat harus tersangkut hukum karena tidak bijak bermedia sosial, disini kita harus saja mengedukasi bagaimana dampak hukum tentang apa yang kita lakukan.

Selaku Alumni Fakultas Hukum, Handoko juga mengajak agar Alumni FH UPR dapat mendukung dan berkontribusi dalam peningkatkan kampus tersebut.

“Harapannya alumni Fakultas hukum, bisa sama kembali ke Fakultas Hukum untuk membatu kampus ini untuk lebih baik. Silahkan WA nomor 0852-4719-5067, sertakan format nama lengkap, tahun masuk angkatan, dan bila masih ingat  NIM nya. Silahkan shere informasi ke alumni yang dikenal,” pungkasnya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas