Pembukaan TMMD Reg Ke-110 Kodim 1011/Kuala Kapuas

  • Whatsapp
TMMD - KE-110  - Komandan Korem 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT. Tampak Komandan Korem 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara simbolis menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat Desa Saka Lagun.PENREM102/PJG
iklan atas

KAPUAS/TABENGAN.COM – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021 Kabupaten Kapuas dilaksanakan di ruang data Makodim 1011/Klk, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, dengan tema: “TMMD Pengabdian untuk Negeri”, Selasa (02/03/2021)

Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Komandan Korem 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT, Kasiter 102/Pjg Kolonel Inf M. Albar, Kasiren 102/Pjg Kolonel Inf Syahrul Hadi, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K, M.Si, dan Unsur Forkopimda Kapuas dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT, dalam sambutannya, menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas telah memiliki rencana strategis dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. Bupati berharap kegiatan TMMD 110 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Bupati Kapuas juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-110. Program ini merupakan program lintas sektoral, melibatkan TNI dalam wujud kemanunggalan bersama seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat. Kepada masyarakat nantinya senantiasa memelihara apa yang telah dibangun bersama TNI dan unsur lainnya,” imbuhnya.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, maksud dilaksanakannya  program TMMD adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui giat fisik maupun non fisik, dengan tujuan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Di tempat sama, Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf. Ary Bayu Saputro, S.Sos, mengatakan, kegiatan TMMD resmi di mulai pada tanggal 2 Maret sampai dengan 1 April 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kapuas kepada Dansatgas TMMD 110.

Pada pelaksanaan TMMD 110 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas saat ini, yaitu Jalan Semenisasi, pembuatan Jambanisasi, pembuatan jembatan, perehaban musholla. Pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis Sembako kepada warga Saka Lagun.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, yang telah mendukung program TMMD. Sasaran yang telah direncanakan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, semoga sepenuhnya berjalan dengan baik,” ujarnya

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lanjut Letkol Inf. Ary Bayu Saputro, pada tahun ini di saat Pandemi Covid-19, TMMD 110 akan dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara.

“Selama proses TMMD berlangsung personil yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup,” pungkas Letkol Inf. Ary Bayu Saputro.penrem102/pjg

iklan atas

Pos terkait

iklan atas