IMPIAN KM BERKAH LSR – Buka Peluang Pekerjaan dan Rubah Puntun Jadi Kampung Wisata

  • Whatsapp
JADI BERKAH BERSAMA - Para penumpang KM Berkah LSR saat menerima pembagian masker gratis. Tampak seorang ibu berjualan di dalam kapal Berkah dan tampak juga Ketum LSR Agatisiansyah berfoto dengan petugas Dinas Perhubungan.ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA- Hampir 2 Bulan beroperasi Kapal Motor (KM) Berkah LSR kini sudah banyak wisatawan lokal atau para penikmat indahnya berwisata susur yang mencari nuansa berbeda dengan ikut KM Berkah LSR membelah sungai Kahayan.

Luar biasanya, KM Berkah LSR ini tidak hanya menjadi kapal wisata saja, namun KM Berkah LSR juga merupakan sebuah kapal pemadam kebakaran serta rencananya juga akan dijadikan ambulans air.

Ketua LSR Kalteng Agatisansyah kepada Tabengan, Senin (1/3) sore, mengaku mempunyai impian agar kedepannya KM Berkah LSR ini bisa banyak membuka lapangan pekerjaan.

“Seperti saat ini dengan bersandarnya KM Berkah LSR di Pelabuhan Rambang, menjadi berkah tersendiri bagi juru parkir yang bekerja di sekitar pelabuhan, karena banyak penumpang KM Berkah yang membawa sepeda motor. Jadi sembari menjaga keamanan sepeda motor mereka juga medapat tambahan penghasilan mereka,” ungkap  pria yang akrab disapa Gatis ini.

Gatis juga mengharapkan, suatu saat nanti dengan adanya KM Berkah LSR akan mendapatkan perhatian dari pemerintah ataupun investor yang ingin menjadikan sungai Kahayan sebagai Destinasi Wisata yang Kekinian.

“Bukan tidak mungkin suatu saat nanti yang tadinya  komplek Puntun  yang sebelumnya dianggap sebagai kampung Narkoba, bisa berubah jadi kampung wisata yang akan jadi tujuan pemandangan wisata susur sungai yang indah,” harap Gatis, seraya mengusulkan, bila nantinya Puntun mendapat perhatian serius dari semua pihak, Puntun bisa dicat warna-warni, sehingga lebih menarik, ramah dan indah dipandang mata.

“Kita manfaatkan seniman-seniman lokal untuk mengubah Puntun dengan keindahan warnanya dan jadi tempat wisata yang disukai kaum milenial,” harap Gatis yang juga mantan wartawan ini.

Gatis sangat menyakini tidak ada yang mustahil kita bersama dapat merubahnya.

“Dengan adanya lapangan pekerjaan yang baru dan halal akan mengurangi tindak kriminal,” pungkasnya. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas