Mayat Mr X Mengapung di Sungai Sambu

  • Whatsapp
MAYAT – Tampak mayat Mr X masih mengapung di Sungai saat ditemukan warga pada Minggu (28/2/2021) malam.  ISTIMEWA
iklan atas
  • Pakai Celana Biru Tanpa Baju
  • Masih di Ruang Jenazah RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM –  Warga Desa Saka Mukti, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas,  yang sedang melintas di perairan Sungai Sambu, Desa Talekong Punai, menemukan sesosok mayat yang mengapung di sungai tersebut, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 22.00 WIB. Mayat Mr X itu diperkirakan berusia 70-an tahun, hanya mengenakan celana pendek berwarna biru, tanpa baju. Jenazah itu masih disemayamkan di ruang jenazah RSUD Kapuas guna identifikasi lebih lanjut.

Informasi yang diterima Tabengan, saat ditemukan warga, mayat Mr X dalam posisi tertelungkup di tepi sungai. Melihat hal tersebut warga langsung melaporkan ke aparat Desa Saka Mukti, yang kemudian menindaklanjuti dengan melaporkan ke Polsek Kapuas Murung.

Aparat desa dan beberapa orang warga serta petugas langsung mendatangi tempat dimana korban ditemukan. Karena tidak ada yang mengenalinya,  petugas langsung mengevakuasi mayat itu ke RS Kapuas guna dilakukan visum.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Murung Iptu Jimin membenarkan temuan mayat Mr X tersebut. Menurutnya, guna mengidentifikasi mayat sekaligus menunggu adanya informasi dari warga kalau ada yang kehilangan anggota keluarganya,  saat ini jenazah dititipkan di ruang mayat RSUD Kapuas.

“Benar untuk saat ini jenazah kita titipkan sementara di ruang kamar mayat RSUD Kapuas, sembari kita memberikan informasi ke beberapa desa tetangga dimana mayat tersebut ditemukan. Kalau ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera   datang ke RSUD untuk mengenalinya, sedangkan statusnya sudah kita serahkan ke Dinsos Kapuas. Dari hasil pemeriksaan visum tidak ada ditemukan bekas tanda-tanda kekerasan,” katanya.  c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas