TUMOR GANAS – Pemkab Pulpis Bantu Kesembuhan Marvel

  • Whatsapp
TUMOR GANAS- Marvel saat berada di RSUD Pulpis dan akan mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. TABENGAN/YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Marvel (12) warga Desa Kanamit, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau yang menderita tumor ganas sejak 2018 lalu, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis).

Perhatian Pemkab Pulpis ini tiada lain untuk membantu kesembuhan Marvel, anak dari Jumiyati. Pasalnya, penyakit yang diderita Marvel ini tergolong parah, sehingga membutuhkan waktu lama dalam penyembuhan.

“Betul, kami dari Pemkab Pulpis melalui Dinkes Kabupaten dan Puskesmas siap membantu. Setiap kali Marvel mau berobat, kami akan berikan rujukannya, baik rapid antigen, evaluasi dan kami juga mengharapkan agar donatur sosial bisa memanajemen sebaik mungkin untuk bersama-sama membantu kesembuhan Marvel,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis dr Muliyanto Budihardjo.

Muliyanto menjelaskan, tumor ganas yang diderita Marvel tidak bisa dilakukan operasi, tetapi hanya dilakukan pengobatan melalui kemoterapi.

“Untuk operasi, tentunya tidak mungkin, sebab dia ini menderita tumor ganas stadium 4 dan pengobatannya melalui kemoterapi. Nah, untuk kemoterapi ini perlu waktu yang lama, pengobatan tahunan,” tegasnya.

Untuk itu, kata Muliyanto, pihaknya dari Pemkab Pulpis akan terus mendukung secara konsisten dalam kesembuhan Marvel, terutama memberikan bantuan medis, pendampingan dan transportasi.

Terkait kebutuhan sehari-hari keluarga Marvel, lanjut Muliyanto, harus ada dukungan dari semua pihak, terutama dari donatur sosial.

“Untuk BPJS Marvel ini akan kami bantu, termasuk bantuan medis dan transportasi. Tetapi kalau untuk kehidupan sehari-hari, kami mempersilakan kepada donatur maupun yayasan yang bisa membantu itu, sebab untuk pengobatan Marvel ini memerlukan pengobatan tahunan,” tandasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas