Dampingan Orangtua Penting saat Anak Belajar Daring 

  • Whatsapp
Anggota Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Demi memberi rasa aman kepada para peserta didik selama pandemi Covid-19, pemerintah masih harus menerapkan proses pembelajaran dengan cara daring.

Hal tersebut diakui pula oleh Anggota Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah.

Untuk itu, legislator asal Fraksi Partai NasDem ini meminta kepada orangtua agar dapat mendampingi anaknya selama proses pembelajaran secara daring. Para pendidik tentunya memberikan tugas yang harus dikerjakan oleh para peserta didik, untuk mengisi nilai-nilai selama sekolah diliburkan.

“Masa libur sekolah seperti sekarang, justru banyak anak-anak yang terlihat lebih asik bermain. Seharusnya mereka bisa lebih memanfaatkan waktunya untuk banyak belajar untuk mengasah kembali kemampuannya secara mandiri atau didampingi orang tuanya,” ujar Mukarramah, belum lama ini.

Disinilah peran orangtua ditunjukan dalam mengambil sikap melalui pendampingan saat melaksanakan pembelajaran di rumah semasa libur sekolah dari pada anak menghabiskan waktunya untuk bermain.

“Saya sebagai orangtua juga mengingatkan anak-anak agar belajar. Jangan sampai nanti saat mereka masuk sekolah lupa dengan pembelajaran yang sudah dilewati sebelumnya,” tuturnya

Mukarramah juga meminta kepada orangtua untuk melakukan pengawasan ekstra terhadap aktivitas anaknya saat berada di luar rumah. Seperti menerapkan pembatasan jam bermain di luar rumah.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas