Seblak, Kuliner Bandung yang Cocok di Lidah Warga Lokal

  • Whatsapp
Macam Kuliner Bandung IG:seisapi_seblakhaurkuning.
iklan atas

PALANGKA RAYA – Seblak, kuliner khas tanah Pasudan, Jawa Barat ini ternyata cocok di lidah warga lokal Palangka Raya. Terbukti dengan menjamurnya penjual seblak di Kota Cantik, bahkan lapak mereka selalu dikunjungi warga.

            Berbahan dasar krupuk basah, kuliner seblak memiliki citarasa gurih dan pedas. Tak heran jika mayoritas penikmatnya kalangan anak muda. Meski tak sedikit pula pengunjung berusia 50 tahun ke bawah.

Untuk menambah kenikmatannya, sajian seblak kerap dipadu irisan sayur dan berbagai sumber protein, seperti telur, ayam, olahan ikan laut, olahan daging sapi, atau sosis. Dimasak dengan bumbu dapur yang memiliki aroma khas, kencur.

Aminarti, salah seorang pegawai Seblak Haur Kuning di Jalan Seth Adji mengklaim bahwa warga lokal menyukai kuliner satu ini, dan tidak sedikit pengunjung datang kembali untuk nikmati.

“Isi seblak kami ada sosis, pentol daging, cikwa, kripik dan telur, ada juga ceker,” sebutnya kepada Tabengan, Jumat (26/2).

Yang membuat spesial adalah rasa kuahnya. Jika berpadu dengan isiannya akan menghipnotis pelanggan dan menambah selera oleh karena menghasilkan tekstur dengan tampilan cantik.

Harga dibandrol perpaket mulai dari Rp15.000-Rp20.000.Dihidangkan dengan berbagai minuman dingin dan jus, akan serasa lebih nikmat.

Seblak Haur Kuning saat ini pindah di Bakso Cuyy, Jalan Seth Adji.dsn

IG:seisapi_seblakhaurkuning.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas