Hari Ini, PGRI Gelar Konfernas II Se-Indonesia

  • Whatsapp
Ketua PGRI Kalteng Dr. H Suriansyah Murhaini, SH, MH.
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr. H Suriansyah Murhaini, SH, MH menegaskan bahwa PGRI akan melaksanakan Konferensi Kerja Nasional (Konfernas) II , dimana kegiatan tersebut digelar secara virtual pada Sabtu (27/2/2021) besok.

Hal ini diungkapkan Suriansyah saat dikonfirmasi Tabengan di Fakusltas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (26/3/2021). Menurutnya, tujuan digelarnya Konfernas PGRI adalah untuk menyampaikan program kerja jangka pendek dari masing-masing pengurus PGRI Provinsi.

“Besok (hari ini,.-red) PGRI Kalteng akan mengikuti kegiatan Konfernas yang digelar oleh pengurus pusat PGRI secara virtual, dimana dalam kegiatan ini akan PGRI dari seluruh provinsi Indonesia menyampaikan program kinerja jangka pendek atau 1 tahun,” ucapnya.

Dijelaskan Suriansyah, bahwa dalam kegiatan Konfernas II tersebut seluruh pengurus PGRI se-Indonesia juga akan menyampaikan sejumlah perihal mengenai perkembangan dunia pendidikan serta memperjuangkan kesejahteraan guru.

“Tidak hanya program kerja jangka pendek, kita juga akan menyampaikan perkembangan dunia pendidikan serta bagaimana kedepannya penyandang profesi guru bisa sejahtera, termasuk bagaimana kita memperjuangkan agar guru honor bisa diangkat statusnya menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” pungkasnya.

Senada, Wakil Ketua I PGRI Kalteng Slamet Winaryo mengungkapkan, kegiatan Konfernas II PGRI bertujuan untuk memperjuangkan nasib serta pemantapan profesionalitas kerja guru. Sehingga mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mamou bersaing diberbagai bidang.

“Selama ini banyak kekhawatiran terkait kualitas SDM kita, khususnya para peserta didik. Untuk menciptakan SDM yang berkualitas, syaratnya adalah guru harus punya dedikasi. Tetapi kita tidak bisa hanya dengan menyuruh, melainkan diberikan motivasi serta sarana prasarana penunjang maupun reward, sehingga melalui Konfernas ini kita akan memperjuangkan itu semua,” pungkasnya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas