DLH Terima Bantuan 4 Kontainer Sampah dari Pertamina

  • Whatsapp
BANTU KONTAINER- Acara serah terima bantuan 4 unit kontainer sampah dari PT Pertamina di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (25/2/2021). TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/2021- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya  Achmad Zaini mengatakan, dengan dinamika pertambahan penduduk yang terjadi di Kota Palangka Raya, tentunya menimbulkan timbunan sampah semakin banyak. Saat ini memproduksi sekitar 130 ton sampah  setiap hari.

“Itu yang tiap hari harus kita kurangi. Hitungan gampangnya setiap orang memproduksi sekitar 0.4 sampai ½ Kg sampah satu hari,” ujar Zaini saat serah terima bantuan 4 unit kontainer sampah dari PT Pertamina, di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (25/2/2021).

Menurut Zaini, di dalam Kota Palangka Raya setidaknya ada kurang lebih 104 lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Sebagian TPS dibongkar yang memang sudah tidak layak dan diganti dengan bak kontainer.

Zaini mengatakan, Pemko berharap masyarakat taat pada jam buang sampah. Jam buang sampah di TPS berdasarkan Perda Wali Kota itu pukul 07.00-16.00 WIB dilarang buang sampah.

“Supaya kota kita pada siang hari bersih. Kita sudah angkut mulai jam 2 pagi, jam 7-8 sudah bersih. Tapi, kalau nanti masyarakat tidak tertib jam buang sampah, kita akan lihat di TPS masih banyak sampah. Padahal tadinya sudah kita bersihkan. Kami berpesan kepada seluruh masyarakat demi kebersihan Kota Palangka Raya mohon taat dalam jam membuang sampah. Itu aja pesan dari kami,” katanya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas