Plafon Sekolah di Kapuas Rusak Parah

  • Whatsapp
JEBOL - Kades Rahung Bungai Hendramawan (baju kaus) didampingi Korwil Pendidikan Kapuas Hulu Suryadi menunjukkan kondisi plafon sekolah yang rusak. TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

**Disdik Diminta Perbaiki SDN 1 Rahung Bungai  

 KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rahung Bungai Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, sangat memprihatinkan, terutama bagian plafon ruang kelas. Kondisinya rusak parah. Jika tak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan ada jatuh korban tertimpa reruntuhan.

“Bapak bisa lihat sendiri kondisinya dari 3 ruang kelas, termasuk kantor, semua plafon sudah tidak berbentuk lagi. Bahkan, ini juga sempat menimpa beberapa siswa pada saat mereka belajar. Karena itu, kalau memang tidak bisa menyediakan bangunan baru, paling tidak dapat segera dilakukan perbaikan atau rehab,” kata Hendramawan, Kepala Desa Rahung Bungai, usai mengecek langsung kondisi bangunan sekolah tersebut, Selasa (23/2/2021).

Dengan kondisi sebagaimana fakta lapangan yang ada, Hendramawan mengharapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas segera melakukan perbaikan sarana SDN 1 Rahung Bungai. Jangan menunggu adanya korban baru ditanggapi serius. Sebab, kondisinya memang sudah sepantasnya dijadikan skala prioritas untuk perbaikan.

Di tempat yang sama, Suryani SPd, salah seorang guru yang sudah mengabdikan dirinya selama 22 di sekolah tersebut mengungkapkan, keberadaan sekolah ini sejak dibangun sampai sekarang tidak pernah sekalipun mendapatkan anggaran untuk perbaikan.

Mirisnya lagi, kata dia, walaupun sudah mengajukan permohonan untuk seluruh mebeler, seperti meja kursi siswa semuanya adalah pinjam pakai pada SDN 1 Mampai Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Dr Suwarno Muriat melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Frans Yulian, Rabu (24/2), mengakui, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan terkait masalah ini dari Korwil Bidang Pendidikan Kapuas Hulu Suryadi.

Berdasarkan laporan tersebut, walaupun tahun ini belum mendapatkan anggaran untuk rehab, tapi akan menjadi perhatian serius Disdik Kapuas.

“Terima kasih sebelumnya kepada para media karena  kami sudah diberitahukan. Terkait hal ini segera akan saya koordinasikan dengan Kadis untuk diusulkan pada anggaran perubahan guna menjadi skala prioritas mendapatkan perbaikan pada tahun ini juga,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas