Jumlah Penderita Covid-19 Pulpis Terendah di Kalteng

  • Whatsapp
Jumlah Penderita Covid-19 Pulpis Terendah di Kalteng
Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis dr Muliyanto Budihardjo
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) terendah di Kalimantan Tengah (Kalteng). Jumlah kasus itu berdasarkan hasil laporan Satuan Tugas Covid-19 Kalteng melalui data sebaran pasien Covid-19 Kalteng, Selasa (23/2/2021).

Saat ini Pulpis berada di posisi ke-14 atau terendah, dengan jumlah kasus konfirmasi total 315 pasien, dalam perawatan 20 orang, sembuh 286 orang, dan meninggal sebanyak 9 orang.

Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis dr Muliyanto Budihardjo membenarkan bahwa sekarang ini posisi sebaran kasus Covid-19 di Bumi Handep Hapakat terus mengalami penurunan. Namun, tidak serta merta Pulpis berada di zona hijau, karena jumlah orang tanpa gejala (OTG) sampai sekarang masih terus ada.

Muliyanto juga mengakui, sekarang ini kesadaran masyarakat di Pulpis akan disiplin protokol kesehatan (prokes) terus meningkat. Didukung semua elemen baik dari Satgas Covid-19, TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Perhubungan dan lainnya juga terus menggelar operasi yustisi, sehingga kepatuhan masyarakat akan disiplin 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas semakin meningkat.

Untuk itu, kata Muliyanto, pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes dan 5M dimaksud. Meskipun jumlah kasus Covid-19 di daerah ini terus melandai atau menurun, tidak serta merta Covid-19 hilang. Karena jika lupa prokes, bisa saja akan muncul kasus-kasus baru atau klaster baru di Pulpis.

“Kita sangat bersyukur, namun harus terus waspada. Daerah kita Covid turun dan sekarang kita terendah, tetapi disiplin 5M itu harus terus kita tingkatkan,” pungkasnya. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas