Himbara Siap Dukung Program Rumah DP 0 Persen

  • Whatsapp
Himbara Siap Dukung Program Rumah DP 0 Persen
BANK-Bank BTN salah satu bank penyalur kredit perumahan di Kota Palangka Raya. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan uang muka/down payment (DP) 0 persen disambut baik oleh pihak perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

Deputy Branch Manager Bank Tabungan Negara (BTN), Palangka Raya, Harry Muliawarman kepada Tabengan, Selasa (23/2), mengatakan bahwa pihaknya secara prinsip akan mendukung program pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Seperti program sebelumnya, BTN berkomitmen mendukung program sejuta rumah dari pemerintah,” tuturnya, saat dikonfirmasi Tabengan, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, di lain tempat, Area Manager Bank Mandiri Palangka Raya, Suprijanto Juga mengatakan hal serupa. Suprijanto mengaku Bank Mandiri sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia dan merujuk pada peran Mandiri sebagai agent of development atas seluruh program pemerintah di bidang ekonomi dan bidang lainnya.

“Terkini Bank Mandiri turut berperan aktif dalam mendukung program DP 0 persen di sektor property untuk terus menumbuh kembangkan business property sebagai salah satu parameter pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021,” bebernya.

Sementara untuk beberapa bank pemerintah yang lainnya, mengaku masih menunggu arahan dari Pusat. Pihaknya mengaku sudah menerima kabar dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait hal tersebut.

“Kami belum ada arahan dari kantor pusat. Namun kebijakan OJK ini telah diinformasikan ke kami, kami masih menunggu,” ujar Pemimpin BNI Palangka Raya, Maslipansyah. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas