Gereja Efrata Disantroni Maling  

  • Whatsapp
KASUS PENCURIAN - Petugas Polres Palangka Raya tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. TABENGAN/JAMUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Tindak pidana pencurian terjadi di gereja Efrata  di Jalan Cakrabuana, Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Rabu (17/2) subuh. Dalam aksinya pelaku berhasil menggasak satu TV LED 24 inchi dan satu unit computer dan pemutar musik pengiring kerugian diperkirakan lebih Rp5 juta.

SPKT Polresta Palangka Raya yang menerima laporan, Senin (22/2) pagi, langsung melakukan pengecekan ke lokasi pencurian. Di tempat kejadian perkara (TKP) polisi mengamankan rekaman CCTV  serta melakukan olah TKP.

Dari keterangan saksi Bayu selaku Koordinator Multimedia di gereja Efrata, menjelaskan kejadian berawal, Rabu (17/2) sekitar pukul 02.30 WIB, pelaku menjalankan aksinya dengan cara menggunakan motor matic-nya dijadikan pijakan untuk berdiri mencongkel jendela, dan kemudian masuk melalui jendela tersebut. Dalam aksinya, menurut Bayu, pelaku hanya sendiri saja beraksi, dan hanya perlu waktu 10 menit saja menjalankan untuk aksinya.

“Adanya pencurian ini baru ketahuan saat kami, saat kami  mau melakukan ibadah mingguan, Minggu  (21/2) pagi. Kami baru tersadar bahwa monitor  dan satu unit komputer untuk pemutar musik pengiring telah hilang. Agar ibadah tidak terganggu kami baru melaporkan kejadian tersebut ke polisi, Senin (22/2) pagi,” ungkap Bayu.

Sementara Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri Melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom, ketika dikonfirmasi, membenarkan terjadi aksi pencurian di Gereja Efrata tersebut.

“Proses Penyelidikan sudah kita lakukan beberapa saksi telah dimintai keterangan dan mengamankan rekaman CCTV gereja,” ungkap Kompol Todoan Agung Gultom. jt

iklan atas

Pos terkait

iklan atas