Satpol PP Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan Kota

  • Whatsapp
DITERTIBKAN - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, menertibkan pedagang yagn berjualan di pinggir jalan Kota Palangka Raya, Senin (22/2/2021) siang. TABENGAN/JAMUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-  Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Palangka Raya masih nekat menggelar dagangan di tempat yang sudah dilarang. Akibatnya mereka terpaksa harus ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Senin (22/2/2021) siang.

Operasi Penertiban berlangsung di empat titik, yakni  Jalan Tjilik Riwut, Ahmad Yani, dr Murjani dan Jalan G obos. Satpol PP menurunkan satu regu personel yang dipimpin Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) H Muhammad Irwan didampingi Bidang Trantib.

Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) H Muhammad Irwan mengatakan, dimasa pandemic ini mencari rejeki tidaklah mudah, maka dari itu kita lakukan sosialisasi dulu, tetapi memang ada larangan untuk tempat berjualan, misalnya di bahu jalan dan di atas drainase. Penindakan dilakukan dalam rangka sosialisasi Perda PKL Nomor 13 Tahun 2009.

 “Kami menegaskan supaya PKL tidak berjualan di tempat yang dilarang. Kegiatan Penertiban ini juga mensosialisasikan para PKL  agar turut menjaga ketertiban jalan, menjaga keindahan kota, terutama berjualan di tempat yang sudah ditentukan bukan di bahu jalan maupun di atas drainase,” ungkap H Muhammad Irwan.

Selain menertibkan PKL, kata H Muhammad Irwan, pihaknya juga meminta pedagang agar dapat berjualan di tempat yang sudah disiapkan Pemerintah Kota, yaitu pasar Datah Manuah di Jalan Yos Sudarso dan Pasar Kahayan di Jalan Tjilik Riwut Km 1.

“Saat ini kita hanya memberikan sosialisasi tempat-tempat yang dilarang untuk berjualan. Sedangkan terkait penindakan nantinya akan dilakukan oleh bidang ketentraman dan ketertiban,” tegasnya. jt

iklan atas

Pos terkait

iklan atas