Wahid Yusuf Terpilih Aklamasi Ketua KNPI Palangka Raya

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya Wahid Yusuf
iklan atas

##Upayakan KNPI Punya Gedung dan Mobil Operasional

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Wahid Yusuf kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya. Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini terpilih secara aklamasi untuk memimpin KNPI Kota periode 2021-2024 melalui Musda XIV yang digelar Selasa (16/2/2021).

Politikus Partai Golkar yang untuk kedua kalinya memimpin DPD KNPI Kota Palangka Raya ini berjanji akan membenahi kekurangan organisasi di periode sebelumnya, misalnya menargetkan hibah gedung yang ditempati saat ini menjadi milik DPD KNPI Kota sepenuhnya, renovasi gedung, serta mengupayakan mobil operasional untuk mendukung kegiatan organisasi kepemudaan itu.

“Di periode kedua ini saya juga akan membuat sharing program terhadap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang aktif. KNPI nantinya akan memberi bantuan berupa dana untuk dikelola dan dikembangkan OKP agar terlihat mandiri saat mengadakan kegiatan. OKP yang terdaftar ada sekitar 60-an, namun yang aktif kurang lebih 30,” kata Wahid, Minggu (21/2/2021).

Ditambahkan Yusuf, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap DPD KNPI dan OKP kedepannya semakin baik dan mendukung pemerintah dalam membangun Kota Palangka Raya. Bahkan atas bentuk perhatiannya, wali kota akan turut membantu rehab gedung setelah dihibahkan kepada KNPI Kota.

“Di kepemimpinan sekarang, Insya Allah akan saya benahi segala kekurangan KNPI di periode sebelumnya. Seperti mengusahakan hibah gedung KNPI, renovasi gedung, hingga menambah mobil operasional agar KNPI semakin baik dan lebih maju. Sebelum nantinya saya meninggalkan KNPI Kota,” Imbuh Wahid.

Ditegaskan Wahid, DPD KNPI tidak berpolitik namun, orang-orang secara pribadi boleh terlibat dalam dunia politik. Misalnya di DPD KNPI Kota Palangka Raya ada dua orang yang menjabat sebagai anggota legislatif. Ia mendorong para pemuda untuk berperan dalam dunia politik kemudian membantu pemerintah dalam mengawal dan mendukung pembangunan  kepada masyarakat.

”Kita akan semakin tingkatkan peran tersebut. Saya juga ingin OKP mandiri dan leluasa untuk menjalankan berbagai kegiatan  tanpa harus mencari anggaran. Namun  hanya untuk OKP yang aktif. Saya mendata sementara ada puluhan yang memang selalu aktif dalam melaksanakan kegiatannya,” tuturnya.

Dia menambahkan,  kedepan juga kepemudaan bisa jadi kontrol sosial untuk mengevaluasi pelayanan pemerintah, agar lebih baik kepada masyarakat. KNPI bahkan kedepan harus mampu menguatkan karakter pemuda sebagai pengemban misi dalam meningkatkan harkat, martabat masyarakat dan mewujudkan Palangka Raya lebih baik. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas