Gubernur Ajak Masyarakat Wujudkan Kalteng Berkah

  • Whatsapp
H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Berakhirnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi momen bagi seluruh unsur untuk kembali bersatu dalam bingkai kebersamaan. Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengajak masyarakat bergandeng tangan dan menyatukan visi misi demi pembangunan di Kalteng.

Sugianto juga mengajak masyarakat secara bersama-sama mewujudkan Kalteng Berkah di seluruh bidang maupun lini yang ada. Misalnya, pembangunan di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan, infrastruktur hingga perekonomian masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020 lalu, sehingga semua berjalan aman dan tertib,” ujar Sugianto di sela-sela rapat kerja, baru-baru ini.

Orang nomor satu di Kalteng itu menuturkan, saat ini tidak ada lagi perbedaan khususnya menyangkut nomor urut 1 maupun 2, karena yang ada hanyalah masyarakat Kalteng.

Ditegaskannya, saat ini Pemprov Kalteng terus berupaya dalam mengoptimalkan berbagai lini. Salah satunya bidang kesehatan, tantangan bidang kesehatan akan terus berkembang sesuai tuntutan pemenuhan hak setiap warga negara, khususnya masyarakat di Kalteng.

“Masyarakat di provinsi ini juga jelas membutuhkan dan mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu serta terjangkau, baik di perkotaan maupun pelosok perdesaan,” ujarnya.

Menurut Sugianto, Pemprov Kalteng terus berupaya meningkatkan fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kalteng. Contohnya persiapan pembangunan Rumah Sakit (RS) Tipe A, merupakan upaya memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dengan harapan ke depan mampu menjadi pusat rujukan regional di Kalimantan.

Tindak lanjut lain yang dilaksanakan, seperti Upaya Percepatan Cakupan Kesehatan Semesta (UHC), Pemprov Kalteng melalui Program Kartu Kalteng Berkah (KKB) sudah menyediakan anggaran untuk premi jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu.

Selain itu, dioptimalkan juga sektor-sektor lain dalam upaya menyejahterakan masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas