Guru Besar UPR Bertambah

  • Bagikan
Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan Dr Liswara Neneng SPd MSi

** Dr Liswara Neneng SPd MSi Jadi Profesor Ilmu Mikrobiologi

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia secara resmi mengangkat Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu Pendidikan (LP3MP) Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Liswara Neneng SPd MSi menjadi Guru Besar UPR.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat dikonfirmasi Tabengan via WhatsApp, Sabtu (20/2/2021), membenarkan pengangkatan gelar akademik kepada Liswara Neneng tertuang dalam keputusan Mendikbud Nomor 1404/MPK/KP/2021, yang dikeluarkan 12 Januari 2021 dengan penetapan yang ditandatangani langsung oleh Nadiem Anwar Makarim.

“Dengan kenaikan jabatan akademik tersebut, Liswara kini bergelar Profesor terkhusus dalam bidang Ilmu Mikrobiologi yang memiliki angka kredit sebesar 869,50. Artinya, telah bertambah satu lagi Guru Besar di civitas di UPR. Ini memperkaya SDM UPR yang bergelar Profesor. Saya secara pribadi sangat bangga kepada Prof Liswara Neneng,” ucapnya.

Dengan jabatan akademik baru, sambung Andrie Elia, Prof Liswara Neneng mendapatkan haknya berupa tunjangan penghasilan. Selain itu, diharapkan untuk menjalankan kewajibannya seperti menulis buku, menghasilkan karya ilmiah hingga memperluas gagasan untuk mencerahkan masyarakat.

Rektor juga mengajak tenaga dosen di UPR agar meningkatkan dan mengembangkan ilmu akademik yang masih bergelar Strata 2 (S2) agar bisa melanjutkan ke jenjang di atasnya.

“Hak dan kewajiban melekat. Sesuai dengan Undang-Undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Semakin banyak dosen mencapai gelar akademik Guru Besar, maka semakin kaya dan luas ilmu pengetahuan yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk pembangunan di Kalteng,” katanya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *