TNI-Polri Solid Patroli Skala Besar Paska Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

  • Whatsapp
JAGA KAMTIBMAS  - Patroli skala besar dilakukan TNI-Polri pada Sabtu (19/2/2021).ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Polda Kalteng bersama Korem 102/Panju Panjung menggelar patroli skala besar yang diawali dengan apel bersama di Lapangan Makorem, Sabtu (20/02/2021) pukul 08.00 WIB.
Apel dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melalui Karoops Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono, dan didampingi Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang diwakili Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono.
Dalam arahannya Karoops menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memperkuat soliditas TNI – Polri di Kalimantan Tengah. Selain itu juga sebagai bukti kesiapan TNI-Polri dalam menanggulangi segala ancaman yang akan menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat paska penetapan gubernur dan wakil gubenur Kalteng terpillih.
Setelah melaksanakan apel, selanjutnya personel TNI-Polri langsung melaksanakan patroli skala besar dengan rute seputaran wilayah hokum Kota Palangka Raya.
“Patroli skala besar kali ini melibatkan seluruh kekuatan yang dimiliki TNI-Polri di Kalimantan Tengah, dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” jelas Andreas Wayan.
Ia menerangkan, selain di Kota Palangka Raya, patroli skala besar juga dilakukan serentak di seluruh polres jajaran dengan melibatkan TNI-Polri dalam kegiatan. Selain menjaga situasi kamtibmas berhalan aman dan lancar. Personel juga diwajibkan melakukan sosialisasi
protocol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19.
“Sesuai perintah kapolda, personel selain berpatroli dalam menjaga keamanan juga  mengawasi penerapan protocol Kesehatan di tengah masyarakat. Wajib memberikan sosialisasi dan memberikan masker jika ada kedapatan warga yang tidak memakai,” tegasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas