Percasi Rencana Gelar Pelatprov PON 23 Febuari 

  • Whatsapp
ILUSTRASI/NET
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalteng memanggil sembilan pecatur  dan pelatih bersiap masuk dalam Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov). Sebagai salah satu  cabang olahraga prioritas di harapkan KONI Kalteng dalam penyumbang medali di PON Papua.

Ofisial tim Catur PON XX Kalteng, Rakhmat Agustiono menyampaikan, Ketua umum (Ketum) Percasi Kalteng  Agustiar Sabran dan pengurus inti sudah berkomitmen semakin cepat Pelatprov semakin bagus. Ketum sudah memintahkan agar segera menyurati semua pecatur agar kumpul di Palangka Raya.

“Bila tidak ada halangan 23 Febuari  2021 mendatang  pecatur dan pelatih PON masuk sentralisasi di Palangka Raya,” Wakil sekretaris Pengprov Percasi Kalteng, Rakhmat Agustiono,” Sabtu (20/2/2021).

Adapun kesembilan pecatur itu yakni M. Ivan Situru, (beregu putra),  Imat Suhermat  (beregu putra), Gelar Sagara Dwi Tama (beregu putra),  Surya wahyudi (beregu putra), Sudung Tampubolon (veteran). Selanjutnya, Regita Desyari putri ( perorangan putri),  Resti Aprilia Tri Hendaryanti  (beregu putri),  Widya Tri Febriyanti (beregu putri) dan Yemi Jelsen (beregu putri).

Semua atlet  akan diinapkan di Hotel Dandang Tingang dan mendapat pengarahan langsung dari Ketum. sebelum menggelar latihan, atlet dan pelatih akan diswab terlebih dahulu, memastikan bebas covid-19. Program latihannya menyusun  strategi dan tentu memaksimalkan segi permainan dan memantapkan moral dan mental sebagai atlet juara. Mental dan moral sangat penting dalam olahraga catur untuk menunjang permainan seorang atlet.

“Catur olahraga asah otak main bagus kalau mental bobrok pasti kalah,” kata Rakhmat.

Sebelumnya, Ketua Harian Pengurus  Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi)  Kalteng Noorhayati mengatakan,  pecatur PON Kalteng masih  latihan mandiri di Jakarta dibiayai oleh Ketua Umum Percasi Kalteng Agustiar Sabran.

“Walaupun ditengah pandemi Covid – pecatur Kalteng tetap latihan tetap diawasi oleh Percasi Kalteng karena pecatur langsung mengirimkan vidio selama latihan,” imbuh Noorhayati.

Pengprov Percasi sudah berupaya kuat agar catur Kalteng lolos PON XX dan perjuangan itu dilakukan 24 tahun masa kepengurusan catur berdiri. Suatu prestasi yang membanggakan dan berharap prestasi tersebut dilanjutkan Pada PON Papua dengan bisa bermedali. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas