RAKERDA PARTAI NASDEM- Faridawaty Optimis Lolos Verifikasi

  • Whatsapp
Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Setiap jelang pemilihan umum (Pemilu) semua partai politik (Parpol) wajib untuk melakukan verifikasi secara berjenjang. Verifikasi yang dilakukan parpol ini bertujuan menentukan bisa tidaknya ikut ambil bagian dalam pemilu nantinya. Termasuk pada pemilu 2024, Parpol yang ambil bagian pada pemilu sebelumnya wajib mengikuti verifikasi, salah satunya Partai NasDem.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, menjelaskan, persiapan dilakukan Partai NasDem secara berjenjang dalam mempersiapkan diri mengikuti pemilu 2024. Tahapan verifikasi Parpol menjadi salah satu yang harus dipenuhi terlebih dahulu, apabila ingin ambil bagian. Persiapan awal yang dilakukan DPW Partai NasDem guna mensukseskan verifikasi adalah melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda).

“Partai NasDem optimis lolos dalam verifikasi parpol sehingga bisa ikut dalam pemilu 2024. Sekarang ini, Partai NasDem di Kalteng sedang mempersiapkan agenda rakerda untuk semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem kabupaten dan kota. Sekarang ini pandemi Covid-19, sehingga Rakerda dilaksanakan dengan sistem zonasi,” kata Faridawaty, saat menyampaikan kesiapan pelaksanaan rakerda Partai NasDem, Selasa (16/2) di Palangka Raya.

Srikandi Partai NasDem ini menyampaikan, zonasi yang dilakukan sama dengan sistem daerah pemilihan. Misalkan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan, rakerda akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Atau misal juga Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, dilaksanakan di Kabupaten Kapuas.

Rakerda ini sendiri, kata Faridawaty, agenda rutin yang dilaksanakan. Pendemi yang terjadi, membuat rakerda terpaksa ditunda pelaksanaannya. Rakerda dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas, bahkan sebagian dilaksanakan dengan menggunakan zoom meeting. DPW Partai NasDem sendiri hadir sebagai narasumber.

Rakerda dilaksanakan dilaksanakan terbatas, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dijadwalkan, pelaksanaan rakerda pada Maret-April 2021, dengan menyesuaikan kesiapan masing-masing daerah. Ini menjadi langkah dalam persiapan menghadapi pemilihan kedepan.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas