Legislator Ajak Masyarakat Pinggiran Tertib Administrasi

  • Whatsapp
Noorkhalis Ridha
Legislator dari Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Legislator dari Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha meminta kepada masyarakat yang berada di wilayah pinggiran ibu kota Provinsi Kalteng tetap tertib administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Jangan sampai ada warga yang berada di pinggiran Kota Palangka Raya ini tidak taat administrasi kependudukan. Karena tak bisa kita pungkiri, hal tersebut sangat membantu mereka dalam hal apa saja,” tegasnya kepada awak media, Minggu (21/2/2021).

Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya itu menuturkan, KTP dan KK memiliki fungsi penting dalam pendataan warga kurang mampu maupun program pemerintah lainnya.

Selain itu, instansi terkait juga sudah menelurkan program jemput bola ke daerah-daerah pinggiran untuk melakukan perekaman KTP. Hal itu dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya guna membantu warga yang sulit untuk mendatangi kantor Disdukcapil.

“Apabila ada kegiatan Disdukcapil melakukan jemput bola perekaman data kependudukan di wilayah pinggiran, saya sarankan kesempatan itu jangan dilewatkan. Mari manfaatkan dengan baik,” ajak Ridha.

Diketahui, belum lama ini, Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya Afendi menggalakkan program Dukcapil Maja Masyarakat (DMM). Hal itu sebagai wujud komitmen pihaknya melakukan jemput bola untuk mendata administrasi kependudukan masyarakat.

“Terutama di kawasan pinggiran yang menjadi prioritas kami dalam Program DMM,” katanya.

Pelayanan DMM juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam pemerataan pelayanan dan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat di Kota Cantik.

Apalagi sejumlah wilayah pinggiran kota cukup jauh dari pusat kota maupun kecamatan. Belum lagi jalan menuju kota yang kondisinya belum 100 persen baik, tentu menjadi kendala bagi masyarakat mengurus data kependudukan.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas