Status Wilayah Bebas dari Korupsi, PR Kajati Baru

  • Bagikan
DITERIMA  - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Iman Wijaya SH MHum resmi memulai tugasnya usai pelaksanaan ritual adat potong pantan di gerbang Kantor Kejati Kalteng, Jumat (19/2/2021). TABENGAN/ANDRE

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Iman Wijaya SH MHum resmi memulai tugasnya usai pelaksanaan ritual adat potong pantan di gerbang Kantor Kejati Kalteng, Jumat (19/2/2021).

Iman yang sebelumnya menjabat Wakil Kajati Kepulauan Riau menggantikan Mukri SH MH yang kini menjabat Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Dalam sambutannya, Mukri menyampaikan sejumlah pesan termasuk pekerjaan rumah (PR) yang bakal diemban Imam.

“Karena masih tertunda, status WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) diharapkan tercapai oleh Kajati yang baru,” kata Mukri melalui Kasi Penkum H Rustianto.
Status WBK tidak hanya cerminan kinerja, melainkan juga menjadi peningkatan kesejahteraan bagi aparatur kejaksaan.

“Penganugerahan status WBK dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara akan menaikkan tingkat stimulus kenaikan tunjangan remunerasi sebanyak satu tingkat,” papar Rustianto.

Menurut Rustianto, saat ini baru Kejaksaan Negeri Barito Timur dan Pulang Pisau yang mendapatkan status WBK. Kedua Kajari tersebut juga mendapatkan promosi.

Dengan kerja sama seluruh jajaran Kejati Kalteng, diharapkan status WBK dapat segera tercapai. Iman berharap sinergi dan kerja sama yang telah terbentuk oleh Kajati sebelumnya agar dapat terjalin lebih baik lagi.

Dari pantauan wartawan, prosesi potong pantan sejak gerbang Kantor Kejati Kalteng, acara ramah tamah dan beberapa kegiatan lainnya berlangsung tertutup dan praktis tanpa tamu undangan maupun liputan awak media.

“Kita memang membatasi karena mengikuti protokol kesehatan,” ucap Rustianto. Bahkan dalam acara Pisah Sambut Kajati, tidak semua jajaran Kejati Kalteng yang dapat masuk ke Aula Kejati Kalteng lantaran pembatasan jumlah peserta dan menjaga jarak.

Usai menjalani ritual potong pantan, Iman langsung mengikuti konferensi video internal dan kegiatan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2021 di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya. dre

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *