Polwan Pertama Jabat Wakapolda Kalteng

  • Bagikan
BRIGJEN POL IDA OETARI PURNAMASASI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Pergantian pejabat utama Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini menyusul terbitnya Surat Telegram Nomor ST/318/III/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021.

Dalam telegram tersebut tertuang bahwa Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi akan menjabat sebagai Wakapolda Kalteng. Polisi wanita (Polwan) jenderal bintang satu yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri itu akan menggantikan posisi Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Menyikapi mutasi tersebut, Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan, Brigjen Pol Ida Oetari nantinya akan menjadi Wakapolda Polwan pertama yang berdinas di Polda Kalteng. Sosok Brigjen Pol Ida Oetari sendiri adalah Polwan berprestasi dan diketahui menjabat sebagai Ketua Polwan seluruh dunia.

“Terbitnya mutasi ini bentuk perwujudan visi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat fit and proper test di DPR. Bahwa beliau akan menempatkan Polwan berprestasi ke jabatan strategis di wilayah dan jenjang pangkat karier tertinggi,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (19/2/2021).

Terkait prosesi serah terima jabatan, lanjut Kismanto, kemungkinan akan dilaksanakan pada minggu depan setelah sertijab pejabat utama di tubuh Mabes Polri.

“Mutasi ini adalah bentuk promosi pimpinan terhadap kinerja dan prestasi yang dilakukan. Kita berharap Ibu Wakapolda yang baru bisa segera beradaptasi nantinya usai sertijab dan dapat membantu Kapolda dalam tugas internal,” tuturnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *