TINGKATKAN PAD -Pujon Usulkan Pembangunan Fasilitas Terminal Desa

  • Bagikan
CEK LOKASI - Nampak Kades Pujon Napitro saat menunjukan lokasi eks lapangan sepak bola yang ramai dipenuhi armada kendaraan roda empat milik pedagang dan taksi kota. TABENGAN/ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Daripada hanya dijadikan sebagai tempat parkir dan bongkar muat barang saja, diusulkan lokasi eks Lapangan Sepak Bola dapat dipinjamkan atau asetnya diserahkan ke desa untuk bisa dikelola, menjadi sebuah terminal angkutan baik itu perdesaaan maupun antar kabupaten, sudah barang tentu restribusi dari pengelolanya nantinya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa melalui Kecamatan Kapuas Tengah. Demikian yang diharapkan oleh Kepala Desa Pujon Napitro.ST saat dibincangi media ini beberapa waktu lalu.

Menurut kades, selama ini lokasi tersebut hanya dijadikan sebagai tempat parkir ataupun para pedagang untuk melakukan bongkar muat atau menjajakan dagangnya.

Padahal, kalau ini dikelola melihat dari aktivitas warga Kota Pujon yang bisa dikatakan hidup 24 jam dampak dari sudah tersedianya sarana infrastruktur  yang baik, setidaknya lokasi itu adalah salah satu pendobrak guna meningkatkan PAD  baik desa maupun kecamatan.

“Sebenarnya pada 2019 lalu dari Dinas Perhubungan Propinsi sudah pernah meninjau, bahkan setelah berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat hal ini kami tindak lanjuti dengan melayangkan surat dan proposal ke dinas perhubungan kabupaten untuk dapat merealisasikan keinginan kami tersebut, namun sampai saat ini belum ada mendapatkaan jawaban,” kata Napitro.

Lebih lanjut dijelaskanya, bahwa sebenarnya kalau dari pihak kecamatan sudah memberikan respon yang sangat baik untuk keinginan mereka tersebut, bahkan sangat setuju untuk dapat dikelola oleh desa, namun karena lokasi tersebut adalah aset kabupaten maka perlu adanya persetujuan dari Pemkab.c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *