Aplikasi New Mobile PLN Berikan Kemudahan kepada Pelanggan

  • Whatsapp
KEMUDAHAN - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Sudirman bersama jajarannya launching aplikasi New Mobile PLN, Kamis (18/2/2021) malam. TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Setelah dilakukan peluncuran secara nasional, kali ini Aplikasi New PLN Mobile diperkenalkan PT PLN (Persero) Unit lnduk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) ke seluruh Pelanggan PLN di Provinsi Kalimantan Tengah melalui awak media pada acara Press Conference. “Launching Aplikasi New PLN Mobile” di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Kamis (18/2).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Sudirman menyampaikan, Aplikasi New PLN Mobile merupakan penyempurnaan dari aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan tampilan baru dan fitur lebih lengkap, guna memenuhi semua kebutuhan kelistrikan pelanggan, serta memberikan kemudahan dan pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik dalam satu genggaman.

“Fitur unggulan pada Aplikasi New PLN Mobile memberikan jaminan kemudahan untuk pelanggan hanya dalam satu aplikasi meliputi kemudahan pembayaran dan pembelian token listrik, mekanisme pengaduan keluhan dan gangguan kelistrikan, pemeriksaan riwayat transaksi dan pemakaian energi listrik bulanan, pelaporan angka stand kWh meter se cara mandiri, bahkan proses perubahan daya dapat dilakukan dalam aplikasi ini,” kata Sudirman, Kamis (18/2) malam, dalam launching aplikasi New PLN Mobile.

Secara khusus, salah satu kemudahan yang diberikan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah fitur pembayaran tagihan dan pembelian token listrik. Fitur tersebut memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik dan pembelian token dari aplikasi ini dengan metode pembayaran melalui akun virtual dan dompet digital yang saling terintegrasi.

PLN mengupayakan integrasi sistem perbankan, seperti Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA. Sedangkan layanan Pembayaran Digital yang tersedia meliputi LinkAja, Ovo dan Gopay. Dengan opsi yang melimpah untuk metode pembayaran, hal tersebut tentunya dapat semakin memudahkan Pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan serta pembelian token melalui Aplikasi New PLN Mobile.

Lebih lanjut Sudirman menambahkan, fitur unggulan lain dalam aplikasi New PLN Mobile yang memberikan jaminan kemudahan untuk Pelanggan adalah mekanisme pengaduan gangguan kelistrikan dan keluhan pelayanan kelistrikan tanpa pulsa seluler. la menga takan, melalul aplikasi New PLN Mobile, Pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan sesuai dengan permasalahan yang dialami, kemudian Petugas PLN yang akan menghubungi Pelanggan secara langsung.

Sebelumnya, apabila ada masalah gangguan kelistrikan pelanggan harus menelpon layanan Contact Center PLN 123 untuk melapor, sekarang melalui Aplikasi New PLN Mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan, kemudian hanya dalam beberapa menit Petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan, jadi pelanggan tidak perlu mengeluarkan pulsa seluler.

Melalui Aplikasi New PLN Mobile, Pelanggan dapat juga melihat progres atau melacak status penanganan gangguan yang sedang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan pelanggan, mulai dari waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasal ahan pelanggan selesai diatasi.

Selain itu, Pelanggan juga dapat melakukan proses perubahan daya serta memeriksa riwayat transaksi pembayaran tagihan atau pembelian token listrik serta jumlah kWh listrik yang digunakan oleh pelanggan. Apresiasi Pengunduh Aplikasi New PLN Mobile, PLN Sediakan Hadiah Menarik Sudirman mengatakan saat ini jumlah Pelanggan PLN di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sudah mengunduh dan aktivasi Aplikasi New PLN Mobile ada sebanyak 55.346 Pelanggan.

Sebagai apresiasi serta meningkatkan kesadaran Pelanggan terhadap kemudahan layanan kelistrikan yang disediakan melalui Aplikasi New PLN Mobile, PLN akan memberikan hadiah dengan total mencapai 50 Juta Rupiah dan hadiah utama berupa motor 2 unit motor listrik untuk Pelanggan PLN di Kalsel dan Kalteng yang sudah mengunduh dan aktivasi Aplikasi New PLN Mobile.

Nantinya akan ada pengundian hadiah yang dilakukan 3 Periode. Tiap Periode tersebut akan dipilih 3 Pelanggan beruntung dengan hadiah Juara 1 mendapatkan 3 Juta Rupiah, Juara 2 mendapatkan 2 Juta Rupiah dan Juara mendapatkan 1 Juta Rupiah. Serta 5 hadiah hiburan menarik. Di akhir Periode kami berikan 2 unit motor listrik untuk Pelanggan yang beruntung di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Sebagai tambahan informasi, saat ini aplikasi New PLN Mobile sudah dapat diunduh dan digunakan oleh seluruh pelanggan pada smartphone berbasis sistem operasi Android dan i0S. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi dengan melengkapi data formulir dan memasukkan ID Pelanggan. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas