Demokrat Gelar Rakorda, Perkuat Soliditas Menuju Kejayaan 2024

  • Bagikan
SOLID - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah bersama jajaran pengurus dan ketua DPC se-Kalteng foto bersama usai Rakorda, Jumat (19/2/2021). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda), Jumat (19/2) dalam rangka untuk memperkuat soliditas seluruh kader partai pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Rakorda ini dihadiri oleh pengurus DPD Demokrat Kalteng, ketua dan bendahara DPC se Kalteng.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng Junaidi Menyampaikan, karena kegiatan dilaksanakan dalam masa pandemi, kegiatan digelar setelah mendapatkan ijin dari Satgas penanganan Covid-19 dan peserta yang hadir maksimal 50 orang sehingga peserta yang diundang terbatas, hanya ketua dan sekretaris DPC, pengurus DPD anggota DPR RI, DPRD provinsi Kalteng dan 14 kabupaten/kota.

“Jadi kegiatan ini pesertanya dibatasi, maksimal 50 orang, biasanya dari DPC kami undang ketua, sekretaris bendahara, kali ini hanya ketua dan sekretaris saja, semua peserta gunakan masker selama kegiatan berlangsung,” kata Junaidi, yang juga sebagai ketua panitia pelaksana.

Sementara itu, ketua umum DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah menyampaikan, pasca telah ditetapkannya paslon terpilih oleh KPU Kalteng, maka Pilkada Kalteng telah selesai. Dia meminta, kepada seluruh kader kembali bersatu untuk membangun Demokrat lebih baik. Rakorda ini  dilaksanakan atas arahan dari DPP Partai Demokrat.

“Selasa tadi saya sudah ketemu dengan Ketum, banyak yang kami bicarakan terkait Demokrat kedepan. Pilkada sudah selesai, mari kita bersatu kembali untuk memajukan Partai Demokrat. Kalau tadinya ada perbedaan, paska Pilgub jangan lagi ada kotak-kota, semua harus bersatu dan solid untuk Demokrat,” kata Nadalsyah.

Pria yang bisa dipanggil Koyem ini menegaskan, Partai Demokrat memiliki target agar bisa berjaya di Pilkada 2024. Sebab itu, mulai saat ini soditas dan kekompakan harus terus ditingkatkan. Hadi secara virtual Sekjen DPP Demokrat memberikan arahan terkait strategi partai kedepan dan evaluasi kepengurusan yang sudah berjalan.

Dalam kesempatan tersebut, Nadalsyah meminta kepada seluruh kader di provinsi, kabupaten dan kota untuk menjaga soliditas dan kekompakan menolak semua godaan-godaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu soliditas partai.

Menjaga keutuhan partai demokrat, agar keinginan pihak lain untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa mennggangu soliditas partai bisa ditangkis. Rapatkan barisan dan bersatu menuju kejayaan Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut fraksi partai demokrat, para ketua DPC kompak menyatakan dukungan dan tetap solid bersama ketua DPD H Nadalsyah mendukung AHY. Salah satunya ketua DPC Kobar dan juga anggota DPR RI, Bambang Purwanto menegaskan tetap setia, loyal dan solid bersama ketua DPD tetap mendukung AHY sebagai ketua umum DPP. Tidak akan terpengaruh terhadap isu-isu maupun ajakan untuk ikut mengkudeta ketua umum DPP.

Ketua DPC kota Palangka Raya yang juga Wakil Walikota Palangka Raya juga menegaskan, tetap  tegak lurus, setia menjaga soliditas dan loyalitas terhadap AHY sebagai Ketua Umum DPP inspirasi generasi muda, dan tentunya korelasinya dengan ketua umum DPD Demokrat Kalteng, H Nadalsyah. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *