PASCA PILKADA-Masyarakat Diminta Kembali Pererat Tali Silaturahmi

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Sriosako
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Sriosako, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menyatukan visi misi dalam membangun Bumi Tambun Bungai selepas ditetapkannya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Menurutnya, perbedaan persepsi, pendapat dan dukungan merupakan hal yang wajar saat berjalannya proses pilkada. Mengingat hal tersebut adalah bagian dari pesta demokrasi dan kebebasan dari setiap warga negara untuk menentukan pemimpin kedepannya.

“Pemilu itu diibaratkan pertandingan olahraga. Pasti ada yang kalah dan ada menang dan untuk menuju kemenangan, semua itu butuh proses. Wajar saja apabila selama berjalannya pilkada muncul perbedaan persepsi, pendapat maupun dukungan. Kalau tidak seperti itu, bukan pesta demokrasi,” ucap Sriosako saat dibincangi Tabengan di gedung dewan, Rabu (17/2/2021).

Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengungkapkan, segala perbedaan yang terjadi selama proses pilkada, jangan dijadikan alasan untuk memutus tali silaturahmi dan persaudaraan.

Karena siapapun pemimpin Kalteng, sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk memberikan dukungan dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan seusai pilkada rasa permusuhan masih tetap ada. Karena siapapun pemimpin Kalteng terpilih, masyarakat harus memberikan dukungan demi mendorong kemajuan pembangunan serta kesejahteraan melalui berbagai kebijakan yang bersifat pro rakyat,” pungkas Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas