RDP KOMISI A-Dewan Apresiasi Capaian PAD Tahun 2020

  • Whatsapp
RDP -  Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi saat memimpin rapat dengar pendapat (RDP) bersama mitra kerjanya di Ruang Rapat Komisi DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (17/2/2021).ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Selain Komisi C yang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama mitra kerjanya dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya pada Rabu (17/2/2021), Komisi A Bidang Keuangan dan Pemerintahan pun juga melaksanakan kegiatan serupa.

Dengan dipimpin oleh Ketua Komisi, Subandi, RDP yang digelar di ruang rapat komisi ini mengundang Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Adapun yang menjadi materi rapat ialah optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palangka Raya.

“Dalam forum tersebut, kami sangat mengapresiasi Pemko Palangka Raya yang pada tahun lalu berhasil merealisasikan PAD hingga 106 persen dari total target 100 persen,” ujar Anggota DPRD Palangka Raya, Subandi saat dibincangi awak media usai rapat tersebut.

Kembali diungkapkannya, pada tahun ini pihaknya berencana menargetkan PAD Kota Palangka Raya sebesar Rp167,9 Miliar lebih atau lebih besar Rp 75,2 miliar dibanding target tahun 2020, yaitu sebesar Rp92,7 miliar rupiah yang mana berhasil terealisasi sebesar Rp96,1 miliar.

“Rapat bersama mitra kerja ini adalah upaya kami selaku legislator bersama pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan asli daerah di Kota ini,” bebernya.

Lebih lanjut Subandi mengatakan, adapun agenda pertama dalam pertemuan ini adalah terkait evaluasi PAD pada tahun 2020 dan agenda kedua adalah optimalisasi PAD pada tahun 2021 beserta penyampaian targetnya. Selain itu, pihaknya juga membahas terkait rencana pencapaian target tahun 2021 dimana dalam hal ini tentunya ada tiga instansi Pemko yang didorong peningkatan kinerja dan kapasitasnya yaitu BPPRD, DPMPTSP dan BPKAD selaku penanggung jawab PAD.

“Semoga pada tahun ini Pemko kembali bisa mencapai raihan target PAD. Bahkan lebih bagus lagi bila seperti tahun lalu bisa terjadi, yaitu pencapaian PAD nya melebihi target. Sekali lagi saya sangat apresiasi capaian ini, dan kami selaku legislator tentunya berupa mendorong pemerintah dan agar PAD di kota ini bisa terus naik, sehingga pembangunan di kota ini juga meningkat pungkasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas