Kesembuhan Covid-19 di Palangka Raya Meningkat

  • Whatsapp
Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani
iklan atas

PALANGKA RAYA – Berdasarkan rilis data yang diterbitkan oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, hingga Senin (15/2) malam pukul 19.00 WIB kemarin, untuk angka konfirmasi positif Covid-19 telah menyentuh angka 2.906 dan angka kesembuhan mencapai 2.401. Menariknya, dalam rentang waktu 3 hari kebelakang justru angka kesembuhan menunjukkan penigkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan angka konfirmasi positif.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan dalam 3 hari tersebut angka kesembuhan menyentuh 72 jiwa dan untuk kasus positif sendiri hanya 44 kasus. Per tanggal 13 Februari, kasus sembuh dikatakannya bertambah 28 orang, pada tanggal 14 Februari bertambah 16 orang dan 15 Februari bertambah 28 orang.

“Meningkatnya angka kesembuhan ini patut kita syukuri, bagaimana kesigapan tim khususnya yang berada di RSUD Kota maupun RS Perluasan Asrama Haji Al Mabrur yang memberikan layanan terbaik bagi mereka yang dirawat di sana,” ujar Emi saat dibincangi Tabengan, Selasa (16/2).

Di sisi lain, tingginya semangat para pasien yang berjuang melawan virus Covid-19 tersebut turut diapresiasi Emi. Semangat untuk lekas sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarga lagi di rumah, menurutnya menjadi salah satu faktor menigkatnya imunitas tubuh para pasien di sana. Hampir setiap hari, para pasien disebutkannya rutin bersama-sama berolahraga disekitaran lokasi isolasi.

Selain itu, lanjut Emi kembali, upaya penegakan protokol kesehatan dengan penindakan dan operasi yustisi yang dilakukan tim satgas pada beberapa titik kot setempat, diakuinya juga perlahan meningkatkan kedisplinan masyarakat untuk mematuhi Prokes khususnya penggunaan masker yang turut berperan dalam menekan sebaran dan angka konfirmasi positif.

“Tim Tracing juga akan terus melakukan upaya maksimal dalam melakukan pelacakan terhadap kontak erat dari pasien konfirmasi positif untuk mengntisipasi terjadinya transmisi lokal,” sebutnya.

“Dan dengan terus meningkatnya angka kesembuhan dan menurunnya kasus konfirmasi positif, diharapkan masyarakat Kota Palangka Raya dapat mematuhi Prokes dengan menerapkan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menhindari kerumunan untuk membantu pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19,” tutup Emi. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas