Kapolda Tampung Tawar APC dan Mobil Jenazah RS

  • Whatsapp
TAMPUNG TAWAR - Kapolda saat melakukan ritual tampung tawar kepada personel dalam peluncuran APC Brimob ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM –  Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meluncurkan kendaraan taktis (rantis) APC (Armoured Personal Carrier) Satbrimob dan mobil jenazah RS Bhayangkara Palangka Raya, Selasa (16/2/2021).  Peluncuran armada baru Polda Kalteng ini ditandai dengan ritual adat Tampung Tawar oleh Kapolda kepada personel di lobi Mapolda sebagai bentuk syukur dan harapan mendapat keberkahan dan terhindar dari musibah.

Kapolda meminta agar operator yang bertugas di armada baru bisa menjaga dan merawat kendaraannya dengan sepenuh hati.  “Semoga dengan bertambahnya kendaraan operasional di Polda Kalteng ini dapat meningkatkan kinerja personel di lapangan dalam memelihara Kamtibmas di Kalimantan Tengah” terang kapolda.

Kabid Humas, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengungkapkan, unit APC Brimob yang dimiliki memiliki multifungsi. Seperti sebagai pengangkut tamu VVIP jika terjadi kericuhan, pengurai massa dan armada satuan perlawanan terror (wanteror). “Tentunya dengan kendaraan operasional baru ini dapat meningkatkan pelayanan Polda Kalteng kepada masyarakat. Baik dari sisi pengamanan kamtibmas maupun terhadap pasien atau warga yang meninggal dunia bisa menggunakan mobil jenazah yang dimiliki Rumkit Bhayangkara,”tuturnya. fwa 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas