Rizky Aditya Putra Apresiasi Batamad Kobar Dikukuhkan

  • Bagikan
PENGUKUHAN- Ketua Komisi A DPRD Kobar Rizky Aditya Putra saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Batamad Kobar. TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM- Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rizky Aditya Putra mengapresiasi kegiatan pengukuhan Komandan Brigade dan Pengurus Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kobar. Diharapkan keberadaannya dapat  bersinergi dalam rangka menciptakan kondusifitas daerah.

“Kami mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Batamad untuk 5 tahun ke depan, dan kami sangat mendukung keberadaan Batamad di Kobar. Semoga Batamad Kobar dapat selalu menjaga keragaman, baik dari suku, budaya dan agama, sehingga Kobar tetap dalam keadaan kondusif dan aman,” kata Rizky dari Fraksi Partai Gerinda, Senin (15/2/2021).

Rizky menambahkan, keberadaan Batamad diharapkan dapat mempersatukan seluruh masyarakat di wilayah Kobar, sehingga secara bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Sebab, dengan situasi yang kondusif, masyarakatnya bersatu.

“Keberadaan Batamad akan menjadi sebuah kekuatan yang mampu mendorong serta membantu pemerintah untuk terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang, serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Kobar yang sejahtera,” ujar Rizky.

Dia mengatakan, keberadaan Batamad ini akan terus didukung, sehingga adat dan budaya Dayak tetap bisa lestari di Bumi Marunting Batu Aji dan Bumi Tambun Bungai. Sebab, adat dan budaya merupakan sarana untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat.

“Kobar merupakan kabupaten yang tengah membangun, karena Kobar telah mampu menciptakan kekondusifan daerah. Ini tercipta karena adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat,” ucap Rizky. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *