Besok, Musda PAN Kalteng

  • Bagikan
PERSIAPAN- Jajaran pengurus DPW PAN saat menggelar persiapan Musda PAN se-Kalteng. TABENGAN/NOVAN

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) PAN se-Kalteng, Selasa (16/2), besok.

Ketua DPW PAN Kalteng H Achmad Diran saat konferensi pers di Sekretariat DPW PAN Kalteng, Jalan Tingang Induk, Kota Palangka Raya, Minggu (14/2/2021) sore, menyampaikan, kegiatan akan dilaksanakan secara virtual di Sekretariat DPW PAN Kalteng dan DPD PAN di 14 kabupaten/kota.

“Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) dari Pimpinan Pusat PAN yang telah ditetapkan sejak 28 Januari 2021, bahwa tanggal 16 Februari kita akan melaksanakan Musda se-Kalteng yang akan digabung dengan provinsi lain secara virtual,” katanya.

Dalam kegiatan Musda tersebut, jelas Diran, setiap peserta khususnya dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng, akan mengirimkan nama-nama bakal calon formatur ke DPP dan nantinya ditetapkan langsung oleh DPP.

“Saya sangat gembira ketika mengetahui banyak sekali bakal calon formatur yang berpartisipasi. Namun, dari sekian banyak, DPP akan menentukan 4 orang saja dari masing-masing kabupaten/kota. Perlu saya tegaskan, semua diputuskan oleh DPP PAN, bukan DPW. DPW tidak punya hak untuk menentukan atau mencoret bakal calon formatur,” ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur Kalteng 2 periode ini juga menjelaskan, untuk pengurus DPW PAN Kalteng telah ditetapkan oleh DPP PAN pada 20 Desember 2020 melalui SK DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/006/1/2021 tentang pengesahan pengurus DPW PAN Kalteng periode 2020-2025.

“Untuk pengurus DPW PAN Kalteng sudah ditetapkan oleh DPP. Saat itu kita dikukuhkan melalui virtual karena kondisi pandemi Covid-19 dan saat ini DPW PAN Kalteng hanya bertugas untuk memfasilitasi pelaksanaan Musda. Namun, yang menjadi catatan adalah semuanya berdasarkan keputusan DPP untuk menentukan formatur DPD,” tegas Diran. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *