Dewan Yakin Citarasa Kuliner Lokal Mampu Bersaing

  • Bagikan
sigit widodo
Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Potensi sektor pariwisata di Kota Palangka Raya masih cukup banyak yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah wisata kuliner.

Seperti dituturkan anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo kepada awak media. Ia mengakui cita rasa kuliner lokal tidak kalah dengan kuliner yang berasal dari luar daerah.

Terlebih, kuliner lokal tersebut merupakan resep warisan turun temurun. Sebut saja berbagai macam olahan daun kelakai, sayur paku, singkah umbut, ikan saluang dan lain sebagainya.

“Saya menyarankan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui dinas terkait untuk dapat terus melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha kuliner lokal. Hal itu dalam rangka turut serta melestarikan kuliner lokal sebagai aset budaya kita. Dan, ini hendaknya juga dilakukan bersama-sama dengan para stakeholder terkait lainnnya,” ungkap Sigit, pekan kemarin.

Politisi muda PDI Perjuangan yang mewakili kaum milenia ini meminta Pemko Palangka Raya dapat mencanangkan program pembinaan terkait kuliner lokal tersebut.

Sebab selain melestarikan budaya lokal, mengembangkan kuliner lokal mampu menghantar produk lokal t menjadi ciri khas (ikon) Kota Palangka Raya yang mampu menarik minat wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara.

“Ketika itu dapat benar-benar dikelola dan mendapat pembinaan dari pemerintah sehingga itu menjadi ikon dan daya tarik Kota Palangka Raya, maka niscaya pasti akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih bagi para pelaku usaha kuliner itu sendiri. Bahkan bisa dijadikan sebagai wisata kuliner khas yang hanya dimiliki Kota Palangka Raya,” ucapnya.rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *