Kakanwil DJBC Kalbagsel Resmikan Perubahan Nama Bea Cukai Palangka Raya 

  • Bagikan
Kakanwil DJBC Kalbagsel, Hary Budi Wicaksono saat melakukan pemotongan tumpeng dalam peresmian perubahan nama KPPBC TMP C Palangka Raya. 

PALANGKA RAYA – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP C Palangka Raya menggelar kegiatan tasyakuran dan peresmian perubahan nama kantor dari Bea Cukai Pulang Pisau menjadi Bea Cukai Palangka Raya, Kamis (11/2/2021).

Berdasarkan PMK Nomor 183 Tahun 2020, nama kantor Bea Cukai Pulang Pisau sudah berganti menjadi Bea Cukai Palangka Raya sejak Desember 2020. Tetapi, peresmian baru diselenggarakan dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19.

Acara berlangsung di aula KPPBC TMP C Palangka Raya di Jalan Diponegoro. Dalam acara ini turut hadir Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan, Hary Budi Wicaksono, yang sekaligus meresmikan perubahan nama kantor, dan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Rahmadi Effendi Hutahaean.

Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Indra Sucahyo, sekaligus memberikan sambutan dan juga menyampaikan rasa syukur dengan pindahnya kantor dan pergantian nama dari KPPBC TMP C Pulang Pisau menjadi KPPBC TMP C Palangka Raya.

“Dampak perpindahan kantor ini menjadi positif dibuktikan dengan kegiatan kantor yang menjadi lebih banyak dibandingkan sebelumnya,” ucap Indra Sucahyo.

Sedangkan Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel, Hary Budi Wicaksono, menerangkan jika aparat Bea Cukai tidak boleh berhenti untuk berusaha lebih baik lagi dan harus bergerak maju.

Ia pun turut senang dengan peresmian nama kantor dan dengan capaian-capaian yang telah diraih selama berubah nama menjadi Bea Cukai Palangka Raya.

“Terus bergerak maju dalam pencapaian yang selama ini telah dilakukan. Selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19,” tegasnya.

Diketahui, acara peresmian ini juga bertujuan untuk mengucap syukur atas prestasi KPPBC Palangka Raya atas berhasilnya mendapat gelar WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) yang secara simbolis dilambangkan dengan penyerahan piala WBK dari Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagsel ke Kepala Kantor Bea Cukai Palangkaraya.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan membuka tirai perubahan nama menjadi KPPBC TMP C Palangka raya di Front Office Kantor Bea Cukai Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Bagian Selatan, Hary Budi Wicaksono menyampaikan moto “Kalo ada kemauan pasti banyak jalan, dan kalau tidak ada kemauan pasti banyak alasan”.

Kakanwil DJBC Kalbagsel, Hary Budi Wicaksono saat melakukan pemotongan tumpeng dalam peresmian perubahan nama KPPBC TMP C Palangka Raya.

“Semoga Bea Cukai Palangka Raya makin baik,” tutupnya. Fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *