Swab Antigen, Semua Kru Tabengan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
SWAB – HU Tabengan kembali melaksanakan Swab Antigen rutin sebagai tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Palangka Raya, Rabu (10/2). Tampak Pimum Hu Tabengan Andrey L Narang dan isteri ketika diswab. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah, berbagai upaya dilaksanakan demi memutus mata rantai virus mematikan itu di lapangan. Yang paling dihindari, munculnya potensi klaster baru di berbagai sektor, termasuk perkantoran.

Untuk mencegah hal tersebut, Harian Umum (HU) Tabengan sebagai salah satu media terbesar di Kalteng, melaksanakan swab antigen di ruang meeting lantai 2 Kantor HU Tabengan Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Rabu (10/2/2021) siang.

Kegiatan tes swab antigen ini diikuti oleh seluruh kru Tabengan mulai dari unsur pimpinan, manajer, wartawan dan karyawan semua divisi. Pelaksanaan swab antigen ini Tabengan bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Awal Bros Betang Pambelum.

Menurut Pemimpin Umum (Pimum) HU Tabengan Andrey Leonardo Narang, pihaknya memang rutin dan kerap menjadi perhatian utama menyangkut lini kesehatan karyawan dan seluruh divisi yang ada di lingkup PT Media Bersama.

Andrey menuturkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor, HU Tabengan sebelumnya juga telah rutin dan beberapa kali melaksanakan rapid test.

“Untuk saat ini kita akan mulai melaksanakan swab antigen, dan ini akan rutin serta terus dilakukan demi pencegahan klaster perkantoran,” ujar Andrey ketika dibincangi di ruang kerjanya.

Apalagi di masa-masa pandemi seperti ini, lanjut Andrey, klaster perkantoran merupakan satu dari sekian potensi yang wajib dihindari serta dicegah semaksimal mungkin.

Pria murah senyum itu juga menegaskan, Tabengan juga sebagai salah satu koran yang selama ini tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Pelaksanaan itu diterapkan baik dalam lingkup perkantoran maupun ketika para karyawan khususnya wartawan, bekerja di lapangan.

Intinya, wajib menggunakan masker atau face shield ketika bertugas atau bekerja, fasilitas cuci tangan yang selalu tersedia di berbagai sudut divisi, penyediaan hand sanitizer hingga jaga jarak maupun tidak boleh ada kerumunan.

“Prokes jadi pedoman kita di Tabengan dan terbukti hingga saat ini, tidak ada satu pun karyawan yang mengalami kasus positif Covid-19,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Andrey, dari hasil swab antigen yang baru dilaksanakan, hasilnya juga menunjukkan seluruh jajaran di media dengan ikon khas lokal Kalteng ‘Si Ule’ itu, sehat secara keseluruhan. Semuanya negatif Covid-19.

“Pelaksanaan swab antigen selain mencegah adanya klaster perkantoran, juga merupakan upaya dalam memberikan rasa nyaman bagi karyawan dalam bekerja. Intinya, lingkungan yang sehat serta baik, tentu memberikan rasa nyaman ketika melaksanakan aktivitas dalam pekerjaan sehari-hari,” ujar Andrey. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas