TOLAK REVISI RUU PEMILU-NasDem Kalteng Taat Perintah Surya Paloh

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan pembahasan terkait dengan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu). Namun, Partai NasDem justru menolak dilanjutkannya pembahasan revisi UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Tidak saja menolak, Ketua Umum Surya Paloh bahkan menginstruksikan Fraksi NasDem di DPR RI untuk tidak melanjutkan pembahasan revisi.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menegaskan, apa yang menjadi instruksi Ketua Umum Surya Paloh merupakan perintah langsung yang diberikan kepada partai secara berjenjang, termasuk DPW NasDem Kalteng. Artinya, NasDem dengan tegas menolak dilakukannya revisi UU Pemilu.

“Surya Paloh menegaskan, negara kita sedang berjuang dalam upaya menghadapi dan menyelesaikan permasalahan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi. Partai pendukung pemerintah wajib untuk mendukung langkah pemulihan yang dilakukan pemerintah saat ini. Ini juga berlaku bagi NasDem yang ada di daerah, menolak dilakukannya revisi UU Pemilu,” kata Faridawaty di Palangka Raya, Rabu (10/2/2021).

Lebih lanjut ditegaskannya, cita-cita dan tugas Partai NasDem adalah sama dengan Presiden RI, yakni untuk kemajuan dan masa depan bangsa yang lebih baik. Partai NasDem berkewajiban menelaah kritis setiap kebijakan. Namun, Partai NasDem tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya.

Wakil Ketua DPRD Kalteng ini menambahkan, beranjak dari sikap tersebut, tentu keputusan itu adalah perintah langsung yang secara tegak lurus wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran partai. Berkaitan dengan itu, Fraksi Partai NasDem DPR RI beserta jajaran akan melaksanakan dan mengawal arahan Ketua Umum Surya Paloh tersebut. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas