Kabid Humas Polda Ikuti Dialog Kalteng Menyapa secara Virtual

  • Whatsapp
IKUT – Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro saat mengikuti dialog Kalteng menyapa secara virtual, Rabu (10/2/2021). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Insan Pers merupakan mitra Polri yang memiliki peran sangat penting dalam menjaga situasi Kamtibmas. Salah satunya menanggulangi berita hoax di media sosial.  Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro mengikuti acara dialog Kalteng menyapa secara virtual yang bertempat di ruang kerja Kabidhumas Polda Kalteng, Rabu (10/0/20212) pagi.

Kegiatan tersebut juga diikuti beberapa narasumber, diantaranya Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin dan Plt Kadiskominfo Kalteng Agus S Djunaidi.  Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari Pers Nasional tahun 2021 yang mengangkat tema “Peran Pers Dalam Menangkal Hoaks”.

Pada kesempatan tersebut, Kabidhumas menerangkan jika Pers memiliki peran sangat penting dalam menanggulangi hoaks. Oleh karena itu pers diharapkan mampu mengambil langkah tepat dalam mengatasi permasalahan ini.

“Untuk menangkal hoax perlu peran pers yaitu dengan menunjukan identitas narasumber, menghormati hak privasi, berimbang, menghasilkan berita yang faktual dan jelas sumbernya, menghormati pengalaman traumatis narasumber dalam penyajian gambar dan suara serta tidak plagiat,” tutur Eko.

Lebih lanjut, Eko juga berharap dengan bertambahnya usia ini hubungan pers dengan Polri semakin solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya dalam menangkal berita hoaks.  ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas