Hilang Misterius dari Atas Kelotok, Candi Ditemukan di Dasar Sungai

  • Bagikan
EVAKUASI – Warga bersama petugas saat mengevakuasi jenazah Cindi, Rabu (10/2) subuh.  TABENGAN/YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Candi (34), warga Desa Teluk Hiri, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, yang menghilang dari atas kelotoknya pada Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 19.00 WIB, akhirnya ditemukan pada Rabu (10/3) subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Jenazah pria itu ditemukan oleh seorang warga yang turut melakukan pencarian dengan mempergunakan alat tradisional  Garit, tumbuhan yang berduri yang ditarik dibawah air. Alat itu berhasil menyangkut celana korban, sehingga berhasil dievakuasi ke daratan.

Korban ditemukan tidak jauh dari dugaan dimana tenggelam di Sungai Kapuas.  Oleh aparat, kemudian jenazah korban dengan didampingi pihak keluarga dibawa ke Puskesmas Mandomai  untuk dilakukan Visum. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka lagi di Desa Teluk Hiri, guna dimakamkan.

Sementara kasus ini masih dalam penyelidikan aparat Polsek Mandomai. Candi sendiri dikabarkan hilang dari atas kelotoknya pada Selasa malam. Dugaan sementara korban tenggelam.

Namun yang masih misteri, kondisi perahu kelotok yang selama ini dibawanya untuk pergi ke kebun masih terapung di tengah peraiaran DAS Kapuas. Kelotok itu dalam kondisi masih hidup dan berputar-putar di atas sungai.

Warga desa heboh sebab informasi terkait dengan perahu yang kerap dipergunakan korban terlihat mengapung di tengah perairan, sementara korban tidak terlihat. Pencarian kemudian dilakukan dan tidak menemukanya. Pihak keluarga kemudian melaporkan hal ini ke aparat desa yang selanjutnya melaporkan ke pihak Polsek Kapuas Barat. Korban ditemukan sudah meninggal dunia pada Rabu subuh.  c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *