Waket DPRD Pantau Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
KESEHATAN – Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh, sedang memantau pelayanan kesehatan serta kondisi Puskesmas Sepang, Kabupaten Gunung Mas, dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (10/2/2021). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke dalam daerah memantau fasilitas serta proses pelayanan kesehatan.

Kali ini tujuan kunjungannya, memantau pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sepang, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Dalam kunjungan kali ini dia juga memantau langsung proses vaksinasi di daerah itu.

“Kunker pertama ke saya memantau puskesmas Sepang, program vaksinasi disini sudah berjalan sebanyak dua kali untuk para tenaga kesehatan,” kata Faridawaty kepada Tabengan, Rabu (10/2/2021).

Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini juga mengatakan, kedepan puskesmas setempat juga sudah mempersiapkan untuk pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, seperti kepada guru dan TNI/POLRI. “Untuk masyarakat umum vaksinasi diperkirakan pada April hingga Mei 2021 mendatang,” ungkap wanita murah senyum, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng ini.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Gumas, Katingan dan Kota Palangka Raya ini mengatakan, Sepang selama ini merupakan salah satu wilayah Green Zone atau tidak ada kasus Corona Virus Disease atau Covid-19.

Meski demikian disaat kunjungannya dia melihat kondisi puskesmas Sepang membutuhkan banyak perbaikan dan alat penunjang pelayanan kesehatan lainnya. Baik itu meubelair sampai ketersediaan masker.

“Untuk kondisi puskesmas memerlukan perhatian dari pemerintah untuk meningkatkan sarana dan prasarana agar kedepan pelayanan kesehatan di pusksemas ini bisa berjalan dengan optimal,” pungkas mantan Ketua Komisi Pemilihan (KPU) Kalteng ini. sgh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *