DPD RI Dukung Pemerintah Pusat Lanjutkan Food Estate

  • Whatsapp
Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalteng Yustina Ismiati
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Langkah pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian dalam mengembangkan potensi pertanian di Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapat hambatan. Sejumlah lokasi pembangunan food estate terjadi gagal panen, dan untuk itu pemerintah pusat kembali menggelontorkan anggaran untuk melanjutkan pelaksanaan program tersebut.

Menyikapi permasalahan tersebut, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalteng Yustina Ismiati, menyampaikan, mendukung langkah pemerintah pusat untuk terus melanjutkan program food estate di Kalteng. Dilanjutkannya program food estate memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya lapangan pekerjaan.

“Saya berada di komite yang membidangi masalah pertanian. Food estate merupakan program yang sangat baik. Tentunya ada ditemukan permasalahan maupun kendala dalam pelaksanaannya, namun demikian pemerintah pusat diminta untuk dapat tetap melanjutkan program food estate di Kalteng,” kata Yustina, saat diminta tanggapannya terkait program food estate, Rabu (10/2/2021) di Palangka Raya.

Yustina menegaskan, program food estate di Kalteng menjadi harapan, dan tumpuan terbukanya lapangan pekerjaan baru. Lapangan pekerjaan ini khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas, dan untuk masyarakat Kalteng secara umum. Apa yang dilakukan pemerintah pusat ini, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga dapat terlaksana dengan sukses.

Dukungan dan dorongan dari banyak pihak, kata senator asal Kalteng, penting untuk terus digalakan, dalam upaya melakukan perbaikan dan inovasi pengembangan program food estate yang semakin lebih baik. Inovasi dan perbaikan yang terus dilakukan, diharapkan tidak ditemukan lagi kendala-kendala teknis.

Baik itu kendala teknis seperti penurunan jumlah panen yang terjadi sekarang ini, Yustina mencontohkan. Hal ini memerlukan dukungan semua pihak, mulai dari pemerintah, petani, sampai akademisi, bahkan peneliti untuk melakukan berbagai penelitian maupun kajian serta riset seperti apa pengembangan program food estate. Tujuan akhir adalah keberhasilan program pertanian ini di masa yang akan datang.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas