Alami Lakalantas, Peserta Pelatihan BLK Disantuni Rp133 Juta

  • Whatsapp
SANTUNAN- Penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Rahmat Al Hidayat.ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM- Salah satu peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Seruyan, pada 28 November 2020 lalu, almarhum Rahmat Al Hidayat (19), mengalami kecelakaan lalu lintas pada saat perjalanan berangkat menuju ke lokasi. Karena terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, ahli waris mendapatkan hak santunan sebesar Rp133 juta.

Santunan diserahkan langsung oleh Nugroho melalui Bupati Seruyan Yulhaidir kepada ahli waris selaku ibu almarhum, Hj Alpisah, Selasa (8/2).

Kepala Kantor Cabang Sampit Mulyono Adi Nugroho atau yang biasa disapa Nugroho mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Rahmat yang mengalami kecelakaan ketika hendak berangkat ke lokasi BLK.

“Kami turut berduka atas meninggal almarhum Rahmat, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucapnya.

Nugroho mengatakan almarhum baru terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan selama 2 minggu, sejak mengikuti pelatihan di BLK Seruyan. Almarhum didaftarkan 2 program yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM), berdasarkan regulasi kecelakaan lalu lintas tunggal tergolong kecelakaan kerja, oleh karena itu almarhum berhak mendapat santunan sesuai regulasi yang berlaku.

“Semoga santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ahli waris, walau nilainya tidak seberapa dibanding kehilangan keluarga tercinta, setidaknya dapat membantu keluarga yang ditinggalkan” kata Nugroho setelah acara penyerahan simbolis.

Nugroho kembali mengingatkan betapa pentingnya jaminan sosial untuk para pekerja, baik masih dalam masa pelatihan seperti almarhum. “Karena tidak ada yang tahu kejadian kecelakaan bisa menimpa kita kapan pun, dan di mana pun, dan jangan sampai ketika kecelakaan terjadi pada diri kita, kita malah menambah beban sosial dan ekonomi keluarga yang ditinggalkan,” kata Nugroho. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas