PWI Kalteng Peringati HPN Secara Sederhana

  • Whatsapp
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dirayakan jajaran Pengurus PWI Kalteng secara sederhana, Selasa (9/2/2021) .
iklan atas

*HM Harris Sadikin: Anggota PWI Jadi Prioritas Penerima Vaksin

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dirayakan jajaran Pengurus PWI Kalteng secara sederhana.

“Peringatan HPN dan HUT ke-75 PWI tahun ini kami rayakan secara sederhana, karena seperti kita ketahui sekarang kita sedang berada di tengah Pandemic Covid-19. Terima kasih buat Pak Gubernur dan jajaran atas bantuannya, sehingga kami bisa merayakan HPN tahun ini dengan penuh kegembiraan,” tutur Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin, usai mengikuti puncak peringatan HPN bersama Presiden RI Joko Widodo secara virtual, di Ruang Rapat Balai PWI Kalteng, Selasa (9/2/2021)

Tidak itu saja, peringatan HPN dan HUT ke-75 PWI juga diikuti dan dirayakan seluruh PWI Kabupaten se-Kalteng, turut menghadiri kegiatan peringatan HPN secara virtual dengan Kepala Daerah dan unsur Forkopimda masing-masing, sekaligus melakukan kegiatan sosial.

Harris menambahkan, momen HPN 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pendemi Covid-19 saat ini, peringatan HPN dan HUT ke-75 PWI tidak dilakukan secara tatap muka langsung, melainkan dilakukan secara virtual.

“Ada hal yang patut menjadi kebanggaan insan pers, karena dalam peringatan HPN dan HUT-75 PWI kali ini, Presiden telah memerintahkan Kementerian Kesehatan untuk menyiapkan sebanyak sekitar 17 ribu vaksin Covid-19. Kabarnya anggota PWI se-Indonesia akan menjadi prioritas penerima vaksin ini, untuk mekanismenya kita tunggu saja petunjuk teknisnya dari PWI Pusat,” sebutnya.

Nantinya, vaksin itu akan didistribusikan melalui Dewan Pers dan PWI, untuk kemudian disalurkan melalui Dinas Kesehatan masing-masing daerah, guna memvaksinasi insan pers. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas